in

Warga Lampung Barat ditemukan meninggal di kebun, diduga diterkam harimau

Lampung Barat (ANTARA) – Personel kepolisian dari Polres Lampung Barat (Lambar) bersama warga setempat mengevakuasi seorang warga Dusun Peninjauan, Pekon (Desa) Sukamarga, Kecamatan Suoh yang diduga diterkam harimau saat berkebun.

Kapolsek Bandar Negri Suoh, Iptu Edward Panjaitan saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu, membenarkan pihaknya bersama masyarakat sekitar telah mengevakuasi jasad seorang warga yang diduga diterkam harimau.

“Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kami menerima laporan mengenai penemuan mayat seorang pria di kebun,” kata dia.

Ia mengatakan, lokasi kejadian di wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), tepatnya di Gunung Ayem, Pemangku Kali Bata Atas, Pekon Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lambar.

Menurut dia, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk melakukan penyelidikan dan memastikan keamanan wilayah tersebut.

“Evakuasi mayat korban dan penyelidikan lebih lanjut sedang berlangsung. Pihak berwenang akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai langkah-langkah pencegahan menghadapi serangan binatang buas,” katanya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiga pasangan Cagub Sumsel ditetapkan sah ikut Pilkada, Senin besok pengundian nomor urut

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi SIK MH Jabat Kapolda Sumsel