in

Warga Lengkiti OKU telah memiliki akses jalan memadai

Baturaja (ANTARA) – Warga Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan saat ini telah memiliki akses jalan memadai sebagai penggerak roda perekonomian antardesa di wilayah itu.

“Setelah 15 tahun jalan kami rusak akhirnya tahun ini diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat,” kata Kepala Desa Gedung Pakuon, Kecamatan Lengkiti, Helmi Kusuma, di Baturaja, Kabupaten OKU, Jumat.

Dia mengatakan, jalan poros akses penghubung warga 22 desa di daerah itu dilakukan di masa kepemimpinan Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah yang memperjuangkan perbaikan jalan guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Pada 2023 kami bersama beberapa kades dan tokoh masyarakat serta warga mengusulkan perbaikan jalan ke Pj Bupati Teddy Meilwansyah. Alhamdulillah beliau langsung merespons dan sejak awal tahun 2024 kami sudah memiliki akses jalan memadai,” ujarnya.

Perbaikan jalan poros Kecamatan Lengkiti bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) Sumatera Selatan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nomor 4 Tahun 2024 Tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lirik lagu J.Cole “She Knows” yang disebut sindir Diddy

KPK: Tambang emas ilegal di Sekotong beromzet Rp1,08 triliun