in

Warga Natuna Jangan Percaya Hoaks Virus Korona

JAKARTA – Pemerintah menggelar rapat gabungan membahas penanganan observasi WNI di Pulau Natuna. Rapat yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Poli­tik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Men­teri Kesehatan Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Bupati Na­tuna dan Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Natuna.

Usai rapat, dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan, WNI yang dievakuasi dari Wuhan, dan sekarang sedang menjalani observasi di pangkalan militer di Natuna dalam keadaan sehat. Observasi dilakukan karena itu adalah pro­tokol kesehatan yang sudah digariskan WHO. Masyarakat Natuna diminta untuk tenang serta tidak terpengaruh oleh berita atau informasi hoaks terkait virus corona.

“Diharapkan masyarakat, Pemda, dan tokoh-tokoh pemuda di Natuna sering mengecek informasi ke pusat, ke posko-posko, dan lain sebagainya, untuk tidak percaya pa­da berita bohong, hoaks, yang bisa mendramatisir masalah yang sebenarnya tidak ada apa-apa,” kata Mahfud di Kan­tor Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (4/2).

Yang pasti, lanjut Mahfud, pemerintah pusat menjamin WNI yang dievakuasi dari Wuhan tidak membahayakan. Mereka dalam keadaan sehat. Sebab sebelum dievakua­si, mereka juga telah menjalani pemeriksaan yang ketat di Tiongkok.  ags/AR-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Soal Pemulangan WNI Eks ISIS, Presiden: Akan Dibahas dalam Ratas

Bukti Ahli Waris Maboet MKW Lehar Terdaftar di BPN Padang