in

Warga Sawahan Minta Lampu Jalan

Wako Jumling di Masjid Babussalam 

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersama jajarannya menampung aspirasi masyarakat melalui kegiatan Jumat Keliling (Jumling) ke berbagai daerah di Kota Padang.

Seperti Jumat (3/2), di Masjid Babussalam Muhammadiyah Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur. Didampingi beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Wali Kota menampung berbagai aspirasi masyarakat Sawahan. 

Seperti disampaikan Syaharudin, 56, warga Sawahan, berharap Pemko dapat menghidupkan beberapa lampu jalan di Sawahan yang sudah lama pudur. “Kami berharap Pemko bisa menghidupkan lampu jalan di sini kembali demi kenyamanan warga sekitar dan pengendara yang melintas di jalan di malam hari,” tuturnya.

Usulan selanjutnya yaitu pembuatan zebra cross di Jalan Sawahan dekat kantor DPRD Padang. Ini untuk menjaga keselamatan setiap orang khususnya anak-anak sekolah sewaktu menyeberang di jalan tersebut.

Syofian Jamal, mengusulkan perbaikan jalan lingkungan yang telah rusak dan beberapa drainase yang tersumbat di sekitar tempat tinggalnya.

“Jalan kita di sini memang sudah banyak yang berlubang. Kemudian, drainase juga ada yang tersumbat bahkan ada yang sudah dibeton oleh warga. Saya berharap Pemko menyikapi keluhan kita ini agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” harapnya.

Mahyeldi mengatakan, beberapa usulan yang disampaikan warga akan disikapi melalui OPD terkait. Seperti jalan berlubang, lampu jalan dan drainase ia meminta Dinas PU dan Penataan Ruang menyikapinya. Kemudian pembuatan zebra cross, Wako juga telah meminta camat setempat bisa mengkoordinasikan dengan Dinas Perhubungan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Mengintip KIR SMA 1 Sitiung, Dharmasraya

Pedagang Blok I Tuntut Legalitas