in

Warga Serbu Pantai Batu Berdaun

MALAM TAHUN BARU: Warga Dabo bersma keluarga mendatangi pantai Batu Berdaun tempat perayaan tahun baru 2017, Sabtu (31/12) malam. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Rayakan Pergantian Tahun Baru

LINGGA – Pantai Batu Berdaun masih jadi favorit masyarakat Singkep untuk menghabiskan malam tahun baru 2017. Hal ini terlihat dari beberapa lokasi pantai wisata di Kita Dabo Singkep, pantai Batu Berdaun masih terlihat lebih ramai pengunjung. Ratusan tenda terpasang disepanjang pantai.

Selamat Harianto (32) warga Dabo Singkep, mengatakan, untuk mendapatkan tempat mendirikan tenda di lokasi Pabtai Batu Berdaun, ia harus menandainya tiga hari sebelum malam pergantian tahun.

”Kalau tidak ditandai, sejak awal bakal tidak kebagian tempat,” kata Selamat kepada Tanjungpinang Pos, saat malam pergantian tahun, Sabtu (31/12) malam.

Sementara itu, salah satu pengelola di tempat wisata Batu Berdaun, Mail mengatakan hampir setiap malam tahun baru, lokasi pantai Batu Berdaun ini, masih menjadi favorit masyarakat, menghabiskan malam pergantian tahun di pantai ini.

”Lokasi ini memang menjadi lokasi yang favorit, hampir setiap tahun,” jelasnya.

Meskipun begitu tidak ada tarif yang dikenakan oleh pengelola, karena pantai wisata ini sendiri bebas digunakan oleh semua masyarakat. Meski ramai, Ia mengatakan, keramaian malam pergantian tahun 2017 tidak seramai malam pergantian tahun sebelumnya.

”Meski ramai, namun tidak seramai malam sebelumnya. Mungkin karena munculnya pantai wisata baru atau karena ekonomi masyarakat yang semakin menurun,” imbuhnya.

Pantauan koran ini, keriuhan terdengar dari ratusan tenda yang berdiri disepanjang pantai Batu Berdaun. Berbagai irama musik dari berbagai jenis musik terdengar membaur ditelinga. Keriuhan musik ini, seakan mengalahkan suara ratusan knalpot kendaraan roda dua yang hilir mudik dijalan tidak jauh dari tenda-tenda dipasang.

”Cuma mutar-mutar saja pak,” kata salah seorang pengendara sepeda motor ketika ditanya tujuannya menghabiskan malam pergantian tahun. (tir)

What do you think?

Written by virgo

Kapal Tabrak Karang, Belasan Ribu Semen Tenggelam

Pemprov Lelang 16 Eselon II