in

Pemprov Lelang 16 Eselon II

H Nurdin Basirun

Besok, Sekdaprov Dikukuhkan Lagi

Tanjungpinang – 16 jabatan eselon II yang bakal dilelang alias open bidding diantaranya jabatan yang saat ini dijabat pelaksana tugas, antara lain Kadishub Kepri, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral, Kadisperindag, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian dan Kesehatan Hewan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran.

Selain itu, jabatan asisten administrasi umum, staf ahli bidang pemerintahan dan hukum, staf ahli bidang sosial kesejahteraan rakyat dan pengembangan SDM, Kabiro Organisasi dan Korpri, Kabiro Administrasi Pembangunan, Kabiro Administrasi Perekonomian, Kabiro Humas, Protokol, Penghubung, Kabiro Pemerintahan dan Perbatasan, Kadis PUPR dan Kadis Perumahan dan Pemukiman.

Informasi yang diterima, sejumlah jabatan basah seperti Kadisperindag, Kadis Energi dan SDM bakal diisi pejabat asal gerbang Pemkab Karimun. Staf Khusus Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan Ahar Sulaiman menuturkan Gubernur akan kembali melantik dan mengukuhkan struktur pejabat di lingkup Provinsi Kepri termasuk Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah.

Para pejabat itu akan diambil sumpah jabatan, Selasa (3/1) nanti di Gedung Daerah, Tepilaut, Tanjungpinang sekitar pukul 10.00 pagi.

”Tidak hanya pejabat eselon II, III, Sekda turut dikukuhkan Pak Nurdin,” ujar Ahar kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (1/1)

Ahar juga menyampaikan, ada 16 jabatan di Pemprov Kepri nantinya akan dilelang para calon peserta. Lelang dilakukan terbuka untuk 16 jabatan tersebut. ”Proses open bidding akan dibuka sampai 7 Januari,” jelasnya.

Disampaikan Ahar, bahwa proses pengukuhan ini nanti juga turut dilakukan para pejabat Pemprov yang dilantik mendadak di gedung aula Kantor Gubernur Kepri, November lalu.

Pengukuhan pejabat Sekdaprov Kepri bersama pejabat lainnya sudah menggunakan daftar susunan pejabat Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Perangkat Daerah yang baru.

”Sementara untuk posisi SKPD yang masih dijabat Plt, kembali akan dilakukan proses open bidding,” tegasnya.

Ketua Komisi I DPRD Kepri Syukri Fahrial menuturkan, proses pengukuhan kali ini, anggota DPRD juga diundang.

Ia menjelaskan, Pemprov saat ini jangan lama-lama lagi menggunakan pejabat di lingkungannya dengan status Plt.

Karena ketika pejabat itu masih status Plt, tentu sedikit banyak akan mengganggu sistem pemerintahan.

Sebagai legislator yang mengawasi masalah kepegawaian di Pemprov Kepri, Syukri menyampaikan, dirinya bersama unsur pimpinan di DPRD telah lama meminta gubernur bersama Baperjakat dalam hal ini sekda untuk melantik serta mengukuhkan pejabatnya yang masih menyandang gelar Plt.

”Kita apresiasi langkah Pemprov selagi persoalan itu tidak menyalahi aturan, tidak masalah bagi kami,” imbuh politisi Hanura ini.

Senada, politisi senior Rudy Chua juga telah mendapat undangan terkait pengukuhan pejabat Pemprov, 3 Januari nanti di Gedung Daerah.

Menurut Rudy, nanti pada 30 Desember sampai 7 Januari pejabat yang sudah memenuhi syarat kepangkatan akan ramai-ramai mendaftar open bidding.

Mereka akan memilih 16 jabatan yang diumumkan tim Baperjakat Pemprov Kepri.
Tahapan seleksi akan berakhir pada 12 Januari, dengan proses seleksi presentasi makalah dan wawancara dan evaluasi hasil assessment dan kesehatan.

”Seleksi ini menurut kami sudah sesuai dan mengacu terhadap UU,” terang Rudy.

Informasi yang diterima Tanjungpinang Pos, pelantikan kedua di bulan Januari, akan berlangsung 15 Januari. Pelantikan dan pengukuhan ini setelah proses open bidding dilakukan.(Suhardi)

What do you think?

Written by virgo

Warga Serbu Pantai Batu Berdaun

WN Amerika Tewas Jelang Tahun Baru