in

Warga Tangkap Buaya Sepanjang 5 Meter di Teupin Breuh

Rabu, 14 Februari 2018 11:13 WIB

IDI – Warga Dusun Alur Serdang, Gampong Teupin Breuh, Kecamatan Simpang Ulim, dibantu warga Gampong Lhok Seutang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, menangkap seekor buaya dari Kuala Malehan terusan Sungai Arakundo, Selasa (13/2). 

Gampong Teupin Breuh, dengan Gampong Lhok Seuntang, merupakan gampong perbatasan antara Kecamatan Simpang Ulim, dengan Julok, Aceh Timur. “Ya benar ada penangkapan buaya oleh masyarakat. Kita mendapat laporannya, Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, melalui Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril.

Saat ini, ungkap Dasril, pihaknya sedang menunggu kedatangan tim dari BKSDA Aceh, untuk penanganan lebih lanjut terkait penangkapan buaya itu.

Dasril menyebutkan buaya yang ditangkap itu memiliki panjang sekitar 5 meter dengan berat sekitar 1 ton. “Ditangkap karena selama ini buaya itu sering muncul ke permukaan sehingga meresahkan warga. Namun, sejauh ini belum ada menimbulkan korban,” jelasnya.

Karena sering muncul ke permukaan sehingga warga takut karena itu warga berinisiatif menangkapnya. “Awalnya ditangkap oleh 7 orang, setelah dapat kemudian dibantu warga lainnya dan tiga unit boat untuk menarik buaya itu ke darat,” ungkapnya, seraya menyebutkan buaya itu saat ini diamankan di Gampong Lhok Seuntang, Julok.

Tidak dirinci bagaimana teknis penangkapan buaya itu, apakah dengan perangkap atau dengan mengumpannya seperti pancing.(c49) 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Cabuli Bocah, Kakek Dikerangkeng

Kejar Ketertinggalan SDM, Presiden Jokowi: Perlu Terobosan Besar di Bidang Pendidikan