in

Warga Tanjungpinang Harus Waspada Terhadap Perubahan Cuaca

Memasuki musih hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi, warga di Kota Tanjungpinang, Riau, diminta waspada terhadap perubahan cuaca saat ini. Musim hujan saat ini berakibat terhambatnya arus lalu lintas baik darat, laut maupun udara. Angin kencang juga dapat menimbulkan risiko seperti pohon tumbang atau tingginya gelombang laut.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang dalam mengantisipasi perubahan cuaca memasuki musim hujan dan angin kencang. Serta masyarakat juga diminta menghindari atau mengurangi aktivitas di luar ruangan seperti berkendara di jalan raya dan melakukan perjalanan laut apabila cuaca hujan dan angin kencang. Saat di perjalanan mengalami cuaca hujan, upayakan berlindung di tempat yang aman. Warga diminta menghindari berlindung di bawah pohon, karena rawan akan tumbang dan petir.

Selain itu kapolres meminta masyarakat untuk gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan. Memperhatikan parit, selokan, saluran air dari sampah agar aliran air lancar untuk mencegah genangan air. Selain itu, memperkuat dinding tebing dengan menanam pepohonan yang menyerap air dan membuat tembok dengan saluran air untuk menghindari longsor.

The post Warga Tanjungpinang Harus Waspada Terhadap Perubahan Cuaca appeared first on TanjungPinang Pos.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sowan Kiai-Kiai Jawa Timur, Gus Muwafiq Minta Maaf Dan Bertaubat

Fatayat NU Malaysia Dilantik Bareng Harlah GP Ansor