in

Wawako Asrul Serahkan Hibah Masjid Rp 30 Juta

BANTUAN: Wawako Padangpanjang Asrul menyerahkan
bantuan hibah kepada pengurus Masjid Al Mutaqin sebesar
Rp 30 juta, Senin (3/4) malam.(IST)

Tim Safari Ramadan (TSR) II Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang yang dipimpin Wakil Wali Kota Asrul menyerahkan bantuan dana hibah Rp 30 juta kepada Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Silaingbawah, Kecamatan Padangpanjang Barat, Senin (3/4) malam.

Wawako Asrul usai menyerahkan bantuan tersebut, menyampaikan hibah terhadap masjid sesuai ketentuan hanya dapat diberikah pemerintah maksimal dua tahun sekali. Dirinya berharap bantuan yang diberikan tersebut, dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas fasilitas masjid untuk kenyamanan jamaah menjalankan ibadah salat dan lainnya.

“Pemerintah hanya dapat memenuhi permohonan masjid dalam hal bantuan, karena secara ketentuannya memang dapat dilakukan sekali dua tahun. Kami yakin masjid dan mushala yang dalam kesempatan Ramadhan 1444 H kali ini belum sempat dikunjungi, juga membutuhkan pengembangan fasilitas. Namun karena kententuan itu, tahun ini sejumlah masjid dan mushala tidak dapat dibantu dana hibah lagi,” ungkap Wawako Asrul.

Pada kesempatan itu Wawako Asrul juga menyampaikan, momentum Safari Ramadhan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Melalui kesempatan itu, dirinya secara pribadi dan mewakili keluarga serta Pemko Padangpanjang, menyampaikan banyak maaf terhadap masyarakat.

“Ini momen terkahir Safari Ramadhan bagi kami selaku kepala daerah (Wali Kota dan Wakil Wali Kota), karena masa jabatan akan berakhir pada Oktober 2023 mendatang. Karena itu malalui kesempatan ini, saya menyampaikan permintaan maaf lahir batin, jika selama ini ada ketidakpuasan masyarakat dalam kepemimpinan kami,” ucap Asrul yang juga berkesempatan mengekspos sejumlah keberhasilan Pemko Padangpanjang.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Muttaqin, Soni Sutan Kayo mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR II. Dirinya mengaku kunjungan tersebut merupakan wujud perhatian khusus dari Pemko Padangpanjang dengan menyerahkan bantuan untuk masjid itu.

Dikatakan Soni, sebelumnya masjid ini adalah mushala dan berangsur-angsur menjadi masjid pada 2019 lalu. Saat ini sedang berbenah diri, baik itu fisik maupun kegiatan yang ada di sini. Terkait fisik, saat ini sedang membangun kubah masjid dan memperbaiki tempat berwudhu.

“Kami sangat bahagia atas kedatangan TSR. kami sangat berterima kasih atas bantuannya yang bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan masjid kami ini. Terlebih lagi masjid kami memang butuh dana untuk renovasi,” ujar Soni. (wrd)

What do you think?

Written by Julliana Elora

UPTD SMPN 3 Harau: Kelas Merdeka Belajar, Perhatikan Kodrat Alam dan Zaman

Launching Planet Surf Store Padang, Kejar Promonya 12-13 April Ini. Gaskeun!!