in

WBA apresiasi promotor yang berjuang menghidupkan tinju pada 2021

Jakarta (ANTARA) – Organisasi tinju tertua di dunia, WBA, mengapresiasi para promotor yang telah berjuang menghidupkan kembali olahraga tinju profesional sepanjang tahun 2021.

Dalam laman resminya, WBA mangatakan bahwa 2021 adalah tahun yang rumit dan penuh tantangan. Tetapi promotor tinju di seluruh dunia tak pernah lelah untuk terus berjuang memulihkan olahraga adu jotos setelah sejak tahun 2020 pandemi COVID-19 membuat semua kegiatan seolah mati suri.

Untuk itu, WBA mengapresiasi dan ingin memberikan penghargaan kepada promotor-promotor dengan mengajak pecinta tinju dunia untuk memilih yang terbaik tahun ini. Pengumuman ini juga disampaikan melalui akun resmi Instagram WBA.

“Promotor besar seperti Premier Boxing Champions, Matchroom Boxing, Top Rank atau Golden Boy, serta promotor lainnya yang bekerja di seluruh penjuru dunia, telah menunjukkan bahwa mereka mampu berkembang bahkan pada masa-masa rumit ini,” kata WBA dalam laman resminya, Minggu.

“Itulah alasan mengapa WBA akan berkonsultasi dengan penggemar melalui saluran media sosial untuk mempertimbangkan pendapat mereka saat memberikan penghargaan,” ujar WBA menambahkan.

Selain perusahaan promosi, WBA juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi menghidupkan kembali olahraga tinju di dunia.

Sepanjang tahun itu, pertandingan-pertandingan besar dalam olahraga tinju bergulir. Beberapa di antaranya juga mempertemukan pada juara dunia seperti Anthony Joshua versus Oleksandr Usyk yang memperebutkan titel kelas berat (+90,7kg) versi WBA Super, IBF, WBO, IBO di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham, 25 September 2021.

Selain itu ada duel penentu juara tak terbantahkan kelas menengah super (76,2kg) versi WBA Super, IBF, WBC, dan WBO antara Saul “Canelo” Alvarez versus Caleb Plant di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 6 November 2021.

Juga berlangsung duel-duel lainnya. WBA menilai semua ajang yang terselenggara tak lepas dari promotor tinju dan pemangku kepentingan lainnya.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

BAM bakal rombak susunan skuad bulu tangkis Malaysia

Cobain EILEEN GRACE Moisture Rose Jelly Mask untuk Kulitku yang sensitive!