in

Wirid Bulanan ASN, Roberia akan Canangkan Gerakan Salat Berjemaah di Kantor

Wirid Bulanan ASN Pemko Pariaman, Musala Balai Kota, Jumat siang (3/11/23).

PADEK.CO—Wirid Bulanan ASN, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, akan canangkan Gerakan Salat Berjemaah di kantor saat masuk waktu salat zuhur dan salat asar seluruh aktivitas dihentikan untuk menunaikan salat berjemaah di lingkungan kerja masing-masing.

“Kita akan langsung action, sesuai ceramah dari pak ustaz tadi, bahwa ketika masuk waktu salat zuhur dan asar, segala aktivitas dihentikan untuk segera melaksanakan salat berjemaah di lokasi kantor masing-masing,” ujarnya saat memberikan sambutan perdana pada Wirid Bulanan ASN di lingkungan Pemko Pariaman, Musala Balai Kota, Jumat siang (3/11/23).

Roberia mengatakan untuk teknis pelaksanaannya nanti, akan ditindaklanjuti dengan surat edaran, dan hendaknya dapat diikuti oleh semua dinas beserta jajarannya.

“Kita berusaha untuk lebih baik lagi, dimulai dengan diri kita, dan lingkungan kita, karena seyogianya sebagai manusia kita hendaknya bisa melaksanakan ibadah tepat waktu, dan kita di Pemko Pariaman akan memulainya,” tukasnya.

Sementara itu, Ustaz H Ilyas Tuangku Bagindo mengungkapkan dalam ceramahnya, bahwa sebagai manusia yang diutus oleh Allah di muka bumi, tugas kita yang pertama adalah beribadah kepada Nya.

“Jangan sampai pekerjaan kita di dunia, mengabaikan ibadah kita untuk menghadap Sang Khalik, jadi ketika terdengar suara azan tiba, hendaknya kita dapat meninggalkan seluruh kegiatan kita, untuk menghadap kepada-Nya,” tuturnya.

Ustaz Ilyas juga mengingatkan, agar ASN yang berada di jajaran Pemko Pariaman untuk selalu bersyukur dengan apa yang diperolehnya saat ini, karena banyak orang yang menginginkan menjadi ASN, tetapi tidak bisa, apalagi yang telah menjadi pejabat di dinasnya.

Pada kesempatan wirid bulanan ini, seluruh ASN jajaran Pemko Pariaman melaksanakan badoncek, dan terkumpul dana sebesar Rp28.845.000, untuk perbaikan Musala Balai Kota Pariaman. Setelah pelaksanaan wirid, dilanjutkan Salat Asar Berjemaah yang diikuti oleh Pj Wali Kota, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban dan Kakan serta jajaran ASN. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemprov Sumbar Galang Bantuan untuk Palestina, Terkumpul Rp2 Miliar Lebih

UEFA dan Amaury Sepakati Format Ballon d’Or 2024: Ada Penghargaan Baru