in

WN Amerika Tewas Jelang Tahun Baru

IDENTITAS: Kartu pengenal turis Amerika, David R Smith. f-istimewa

Bintan – David Robert Smith, turis asal Amerika Serikat tewas di kamar resort Fishead Island Resort, Pulau Riau, Desa Matang, Kecamatan Mantang, Bintan.

Lelaki berusia 64 tahun itu ditemukan kali pertama oleh pekerja resort pada Sabtu (31/12) lalu sekitar pukul 07.30.

Pagi itu, Agus pekerja resort kebetulan membersihkan taman yang lokasinya dekat dengan kamar korban. Agus beberapa kali memanggil dan mengetuk pintu kamar korban, tapi tidak ada suara balasan dari korban dari balik pintu kamar.

”Saya merasa ada yang tidak beres,” kata Agus. Kemudian Agus menyelinap masuk ke kamar karena pintu kamar yang tidak terkunci.

Di dalam kamar, Agus melihat korban dalam keadaan duduk di lantai bersandar di tempat tidur. Terperanjat melihat korban, Agus bergegas memberitahukan kejadian itu ke manajemen resort. ”Yang pertama saya beritahu teman kerja saya, Zaidi,” katanya.

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto membenarkan kejadian itu. Saat ini, pihak kepolisian sedang membantu pengurusan dokumen kepulangan korban dari pihak Imigrasi.

Sambil menunggu keluarga korban datang ke Bintan untuk membawa pulang jasad korban kembali ke negaranya Amerika Serikat, pihak kepolisian juga telah melakukan olah TKP.

”Setelah selesai akan diserahkan kepada pihak keluarga beserta jenazahnya di RSUP Kepri. Kemudian akan dibawa ke AS,” ungkap Guntur.

Dari hasil olah TKP, Kapolres mengatakan, tidak didapati tanda-tanda adanya kekerasan di tubuh korban.

”David tewas diduga ada-nya penyakit yang dideritanya, diduga ada luka di lambung. Karena dari olah TKP di sekitaran korban duduk terdapat muntahan,” jelas Guntur, Minggu (1/1).

Olah TKP juga melibatkan pihak RSUD Kepri Km 8 Tanjungpinang untuk memastikan alasan utama tewasnya korban. Korban sendiri disemayamkan di ruang jenazah RSUD Provinsi Kepri. (abh)

What do you think?

Written by virgo

Pemprov Lelang 16 Eselon II

Iyus Pane Berencana Sembunyi di Medan