in

XL Axiata Cetak Rekor

Net

Jakarta, BP

XL Axiata membesut program bertajuk ‘Break The Box’. Karena mencetak rekor, operator yang identik dengan warna biru itu menggratiskan akses YouTube seharian ke seluruh pelanggannya.

Jadi ceritanya sejak tersedianya layanan 4G LTE, masyarakat makin mengakses video streaming makin tinggi. Tapi seiring itu, mereka semakin menuntut peningkatan kualitas dan jangkauan layanan, serta kemudahan mendapatkan kuota besar.

Untuk menjawab tuntutan tersebut, XL berkolaborasi dengan YouTube menggelar edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming ‘Break The Box’. Lewat permainan ini masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, maupun kalangan lainnya.

‘Break The Box’ melibatkan lima YouTuber ternama, yakni Miawaug, Kevin Hendrawan, Rachel Goddard, Mouldie Satria Eka Putra dan Michelle Hendra. Mereka kemudian dimasukkan ke dalam sebuah kotak.

Kelimanya hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online.

Jika kelima YouTubers dapat menyelesaikan tantangan dan keluar dari kotak dalam waktu yang ditentukan, XL akan memberikan gratis 1 GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggannya selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017. Hasilnya, para YouTubers sukses menyelesaikan seluruh tantangan tepat waktu. Bahkan jumlah pengunjung live streaming mencatat rekor.

“Total penonton mencapai lebih dari 1,2 juta. Ini memecahkan rekor nasional jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan,” ungkap Roy Wishnu, GM Product Marketing XL Axiata, Sabtu (14/5) malam.

Sesuai janjinya XL pun menggratiskan 1 GB kuota untuk akses YouTube bagi seluruh pelanggannya selama 24 jam di 14 Mei 2017. Tidak hanya lewat jaringan 4G, tapi juga 3G maupun 2G.

“Dengan kuota gratis tersebut diestimasi pelanggan dapat streaming video HD selama dua jam. Atau bisa lebih lama lagi jika pelanggan memilih resolusi lebih rendah,” katanya.#mik

What do you think?

Written by virgo

Eliza Alex Promosikan Pagaralam Melalui Forsikada

Transparansi Reklamasi Teluk Jakarta