in

Xpress Air Perluas Konektivitas Domestik

Hari Ini, Terbang Perdana Tanjungpinang-Padang

Xpress Air kembali melebarkan sayapnya ke wilayah baru. Kali ini Kota Padang akan menjadi tujuan maskapai Xpress Air. Dengan menghubungkan Kota Tanjungpinang di Kepulauan Riau dengan Kota Padang di Sumbar, akan memenuhi kebutuhan perjalanan antar-pulau bagi masyarakat ke kedua kota tersebut. 

Rute kedua ini dipilih karena memiliki banyak kesamaan, sebagai kota yang sarat dengan budaya melayu dan masyarakatnya memiliki kedekatan. Banyak orang Minang yang tinggal di Tanjungpinang, begitu juga sebaliknya. Dengan demikian rute ini potensial untuk perjalanan bisnis, dinas maupun wisata. 

Penerbangan perdana akan dilakukan pada hari ini (5/9) dari Tanjungpinang ke Kota Padang. Dengan terbang 3 kali seminggu, Selasa, Kamis dan Sabtu. Jadwal yang telah ditetapkan adalah; Tanjungpinang–Padang 07.00–08.15 dan Padang–Tanjungpinang 08.45–10.10. Tiket rute ini dijual perdana dengan harga @ Rp 499.000,00. Selain rute baru, Xpress Air juga menambahkan frekeuensi terbangnya dari Tanjungpinang ke Matak dari hanya 2 x seminggu menjadi setiap hari 1 kali penerbangan. 

Penerbangan yang dibuka pada 18 Agustus lalu dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kepulauan Anambas untuk bepergian. Penumpang cukup membayar tiket sebesar Rp 999.000,00 per orangnya. Penerbangan dari Tanjunginang-Matak: 14:05 – 15:00 , Matak-Tanjungpinang : 15:20-16:15 setiap harinya. 

”Kedua rute penerbangan tersebut menggunakan pesawat Donier 328-10 turbo propeller. Dengan dibukanya rute Tanjungpinang–Padang dan penambahan jumlah penerbangan Matak–Tanjungpinang oleh Xpress Air diharapkan kami dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara bagi pelanggan kami, sehingga pembangunan ekonomi di wilayah tersebut semakin meningkat. Ke depan kami akan terus membuka rute-rute baru yang potensial diseluruh wilayah di Nusantara,” ujar Business Development Manager Xpress Air, Fanny Andri. (cr23)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Mengutuk Tragedi Rohingya

QS. Al Furqaan: 50