in

Yayasan Budha Tzu Chi dan DPD Aksira Sumut Temui Abi Lampisang

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi dan DPD Aksira Sumut Silaturahmi dengan Abi Lampisang. (Foto: Istimewa)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Sumatera Utara, Mujianto bersama sejumlah Dewan Pengurus Daerah, Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (DPD AKSIRA) Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, Jumat 16 Februari, berkunjung ke Dayah Al-Muhajirin di kawasan Lampisang, kecamatan Seulimeum, Aceh Besar untuk bersilaturrahmi dengan Teungku Ahmad Tajuddin atau yang akrab dikenal sebagai Abi Lampisang.

Turut Bersama Mujianto, Ketua Dewan Pengurus Daerah Aksira Propinsi Sumatera Utara, Burhanuddin SE, didampingi Sekretaris DPD Aksira Aceh, Khaidir SE dan sejumlah pengurus dan anggota Aksira Sumut dan Aceh. Suasana penuh keakraban terlihat saat Rombongan disambut Ulama Aceh Abi Lampisang di Pendopo Rumahnya yang terletak di areal Pesantren.

Dalam kunjungan itu, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Mujianto mengatakan, sangat bahagia sekali dapat berkunjung dan bersilaturrahim dengan Abi Lampisang. Mujianto mengatakan, ulama dalam kedudukannya sebagai panutan dan pemimpin di tengah masyarakat Aceh memiliki peran strategis dalam memperkokoh sendi-sendi etika, moral dan spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, Ulama memiliki peran yang sangat penting dalam upaya mencerahkan, mencerdaskan, dan membimbing umat.

“Peran dan kedudukan para ulama sebagai perekat antara pemerintah dan masyarakat sangatlah penting,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Mujianto mengatakan, Yayasan Budha Tzu Chi yang ia pimpin merupakan organisasi global yang bertujuan memberikan pelayanan dan bakti sosial bagi masyarakat Indonesia.

Ia menjelaskan, berbagai bakti sosial sudah mereka lakukan termasuk membantu proses rehabilitasi Aceh pasca Tsunami yang melanda Aceh 2004 lalu, termasuk saat gempa Pidie Jaya akhir 2016 lalu.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Aksira Sumatera Utara, Burhanuddin SE, mengatakan jika dilihat dari sejarah perjalanan Aceh, jelas terlihat peran ulama sangat penting dalam mempengaruhi berbagai kegiatan di masyarakat, termasuk dalam memastikan program pemerintah berjalan baik sesuai dengan syariat Islam.

Sementara itu, Abi Lampisang menyambut baik kunjungan Pengurus Yayasan Budha Yzu Chi dan DPD Aksira Sumatera Utara dan Aceh ke Pondok Pesantrennya itu. Abi Lampisang berharap peran serta semua pihak termasuk pemuda sangat diharapkan dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di Aceh. Apalagi tahun ini merupakan tahun politik di mana di beberapa daerah di Aceh akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah.

Abi lampisang berharap, tokoh-tokoh pemuda dan ulama bergandengan tangan guna terciptanya kehidupan yang nyaman dan tenteram bagi masyarakat Aceh.

Abi Lampisang menambahkan, peran ulama di Aceh tidak hanya pemimpin dalam hal keagamaan saja namun juga pemimpin dalam kegiatan Sosial. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Nomor Urut Parlok Aceh Peserta Pemilu 2019

Saksikan Final Piala Presiden 2018, Selamat Persija Juara