in

Yayasan Bung Hatta Tawari Beasiswa S2 

DIJAMU: Lulusan terbaik wisuda periode ke-80 UBH diundang makan malam oleh Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, serta jajaran pimpinan UBH di Bajamba Resto, UNP Hotel & Convention Center, Senin (30/10).(IST)

Lulusan terbaik wisuda periode ke-80 Universitas Bung Hatta (UBH) yang dilantik rektor, Sabtu-Minggu (28-29/10) lalu di Bung Hatta Convention Hall Kampus 1 UBH Ulakkarang, diundang ramah tamah dan makan malam oleh Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, serta jajaran pimpinan UBH di Bajamba Resto, UNP Hotel & Convention Center, Senin (30/10).

Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof Ganefri PhD mengapresiasi pada lulusan terbaik yang diwisuda periode 80 kemarin. Ia juga menyampaikan bahwa alumnus tidak salah memilih UBH untuk melanjutkan pendidikan.

Ganefri juga menyebutkan bahwa UBH adalah universitas terbaik di Kopertis Wilayah 10 (sekarang LLDIKTI X). Hal itu disebutkan karena ia pernah sebagai kepala LLDIKTI X pada 2014 sampai 2016.

Ganefri juga menyampaikan kondisi sekarang tidak bisa dipungkiri ada beberapa PTS yang sulit berkembang, namun UBH tetap terus berkembang dan semakin meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya.

Ia menyebutkan bahwa besarnya universitas adalah karena konstribusi dari alumninya di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya, ia berharap kepada lulusan untuk menjadi corong dan mentor untuk membesarkan UBH di tengah-tengah masyarakat, menyampaikan hal-hal baik selama mengenyam pendidikan.

Ganefri menyebutkan, sekarang UBH sedang menyusun perencanaan penerimaan dosen, terutama dengan kualifikasi doktor (S3). Namun menurut dia, lulusan-lulusan terbaik berminat untuk segera melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 terlebih dahulu dan Yayasan Pendidikan Bung Hatta akan mencarikan beasiswa. “Jika tamat S2 dan lanjut ke S3, tamat S3 dipastikan diterima di UBH,” tegas Ganefri.

Ganefri kembali menegaskan dan berharap agar lulusan-lulusan terbaik tersebut untuk menjadi duta-duta UBH dan bersama-sama mempromosikan UBH dengan menunjukan kontribusi ke masyarakat.

Sebelumnya Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Dr Boy Yendra Tamin SH, MH dalam pengantarnya menyampaikan, pengurus yayasan bersama dengan pembina sengaja mengundang lulusan terbaik untuk bersillaturahmi sekaligus saling mengenal semua mengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta serta pimpinan UBH.

Senada dengan itu, Rektor UBH Prof Dr Tafdil Husni SE MBA menyebutkan bahwa pertemuan itu baru pertama kali diadakan dan dihadiri oleh Badan Pembina dan lengkap dengan semua pengurus Yayasan. Disampaikan Rektor dalam silaraturahmi tersebut, bahwa lulusan-lulusan terbaik tersebut berminat untuk mengabdikan diri di UBH.

Untuk itu, ia berpesan agar meningkatkan teruskan meningkatkan kompetensi, terutama kemampuan bahasa asing dan informasi teknologi. Lulusan terbaik UBH periode 80 tersebut adalah Zahara Yulia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,93, Salsabilla Eriko dengan IPK 3,90 dari Fakultas Hukum.

Melia Febri Ningsih dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,93, kemudian Mhd Rafi Indrawan dari Fakultas Ilmu Budaya dengan IPK 3,91. Dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Rizay Trifangky Saragih dengan IPK 3,67 serta Yolla Tifa dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan IPK 3.88. (y)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dari Teman Jadi Istri

Sawahlunto Dapat Hadiah Rp 5 M dari Kementerian PUPR