in

YBM PLN Salurkan Bantuan Modal Usaha & Paket Sembako di Istano Pagaruyung

PLN UIW Sumatera Barat berkomitmen untuk terus mendukung ekonomi pelaku usaha kecil dan menengah agar kualitas hidup dan usaha mereka.

Jumat (19/8), Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Payakumbuh memberikan bantuan senilai Rp20 juta dalam bentuk sembako dan modal usaha kepada 50 pelaku usaha kecil di Istana Pagaruyung, Tanahdatar.

Agenda tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan rapat kerja semester 2 PLN Unit induk Wilayah Sumbar yaitu tanggal 18-19 Agustus 2022 di Batusangkar.

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan oleh General Manager PLN UIW Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo dan Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza didampingi oleh Bupati Tanahdatar dalam hal ini diwakilkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanahdatar Agung Indrianto.

Bantuan diberikan secara langsung kepada pelaku usaha kecil yang berjualan di seputaran Istano Pagaruyung disaksikan oleh seluruh peserta raker yang terdiri dari Senior Manager, Manager Unit Pelaksana (UP) dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP).

General Manager PLN UIW Sumbat Toni Wahyu Wibowo mengatakan, bantuan senilai Rp 20 juta dalam bentuk Sembako dan modal usaha ini merupakan inisiatif mulia dari seluruh pegawai Muslim yang dihimpun YBM PLN melalui potongan zakat setiap bulan.

“Kami berikan bantuan sembako untuk memudahkan ekonomi dan kualitas hidup saudara-saudara kita di sini. Di sisi lain, untuk mendukung produktivitas dalam bekerja, kami juga berikan bantuan modal usaha supaya mereka lebih semangat dalam berwirausaha. Semoga bermanfaat dan dapat diberdayakan dengan maksimal oleh para penerima bantuan,” ujar Toni.

Agung mengapresiasi PLN seraya berujar bahwa bantuan ini sangat membantu pedagang di Tanahdatar khususnya Nagari Pagaruyung.

“Kami sangat mengapresiasi tim PLN yang memilih penyelenggaraan raker di Batusangkar. Tentunya saya berterima kasih juga atas bantuan PLN untuk para pelaku usaha kecil di sini, semoga bisa berguna dan dimanfaatkan dengan baik,” papar Agung.

Mewakili penerima bantuan, seorang pemuda pelaku usaha kecil bernama Fuad mengucapkan terima kasihnya kepada PLN.

“Bantuan ini sangat berarti bagi untuknya semakin semangat dalam berjualan mencari rezeki, terima kasih PLN, teruslah peduli,” imbuhnya

Manager Bidang Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumbar Yenti Elfina yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan komitmen PLN untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Penyaluran bantuan YBM terhadap mustahiq di sekitar Istana Pagaruyung merupakan bentuk kepedulian dan bakti sosial PLN kepada masyarakat khususnya pelaku UKM di Sumatera Barat. Selain modal usaha YBM PLN juga memiliki program mendukung pendidikan dan bantuan pengobatan,” ungkap Yenti.

Menurutnya PLN terus berupaya agar penyaluran bantuan menjangkau seluruh pelosok daerah dan kategori penerima bantuan sesuai dengan syarat dan ketentuan selaku penerima zakat.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kurikulum Merdeka Tahun 2022 Kurang Direspon Guru

Deal, Mendagri Keluarkan Surat Penunjukan Pj Bupati Pati