in

YouTube Go Apk Lite dan Pro Download Versi Terbaru 2022 (Official)

YouTube Go YouTube lebih dari sekadar televisi, pepatah ini telah didengar selama bertahun-tahun, dan menjadi semakin benar. Dibandingkan dengan TV, YouTube menyediakan lebih banyak konten yang diunggah orang secara pribadi.

Video-video di dalamnya juga sangat unik dan personal, karena dibuat dan diunggah oleh individu. Oleh karena itu, YouTube saat ini menjadi salah satu platform video paling populer.

Di antara fitur-fitur YouTube, ada satu yang saat ini jarang diketahui banyak orang. Fitur ini disebut YouTube Go dan dirilis beberapa tahun yang lalu.

Padahal, fitur-fitur di YouTube Go Apk sangat berguna, terutama bagi orang-orang yang sedang menghemat kuota internet. Mengapa tidak banyak yang diketahui tentang YouTube Go?

Bagaimana cara mengunduh dan menginstal YouTube Go di smartphone generasi baru? Simak ulasannya rakyataceh.co pengikut.

Apa itu YouTube Go?

Kita semua tahu bahwa YouTube adalah platform atau tempat untuk banyak video pribadi yang diunggah oleh pengguna itu sendiri. Video mungkin berisi perjalanan wisata atau vlog, hidangan lezat, resep, dan tutorial makanan.

Bahkan berita terpenting dari berbagai negara. Dengan luasnya konten di YouTube, mayoritas pengguna smartphone saat ini lebih memilih untuk menatap layar smartphone untuk menonton video.

Dan satu hal yang kita semua tahu, menonton video dari YouTube membutuhkan koneksi internet yang cukup. Hal ini terjadi karena sebagai pengguna kita menonton video YouTube menggunakan sistem streaming.

Internet yang diinginkan dapat diperoleh dari jaringan WiFi atau berbagi data internet operator seluler. Selama ada internet, Anda dapat menonton video YouTube. Masalahnya kuota data akan sangat cepat habis saat menonton YouTube.

Banyak pengguna yang menggunakan kuota data dan tidak bisa menonton YouTube jika tidak ada kuota. Di sinilah YouTube Go, aplikasi resmi dari Google sebagai pemilik YouTube, masuk.

Dengan YouTube Go, Anda dapat mengakses YouTube seperti biasa, tetapi ada yang menarik. Fitur yang sangat berguna bagi pengguna adalah kemampuan untuk mengunduh video dari YouTube secara gratis dan dalam berbagai resolusi.

Cek Juga : Youtube Vanced Apk

Fitur YouTube Go Mod Apk

Fitur YouTube Go

Video yang kita tonton dari YouTube pasti tidak akan tersimpan di smartphone kita. Sebagai pengguna, kami hanya dapat menonton siaran dan tidak dapat mengunduh video.

Namun, YouTube Go Apk memberikan opsi yang lebih luas dan lebih menguntungkan bagi pengguna. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan terutama untuk menghemat kuota. Anda dapat melihat beberapa fitur YouTube Go di bawah ini:

1. Pratinjau video

Salah satu alasan kenapa YouTube Go Apk hadir adalah untuk menghemat penggunaan kuota data. Fitur menarik yang ditawarkan YouTube Go adalah fitur pratinjau video.

Jadi Anda akan melihat preview atau video pendek terlebih dahulu dari video yang ingin Anda tonton. Dengan cara ini, Anda dapat memilih untuk melanjutkan menonton atau memilih video lain. Hal-hal kecil seperti ini justru bisa menghemat banyak kuota data lho!

2. Penggunaan kuota data minimal

Tidak seperti aplikasi YouTube biasa, YouTube Go menawarkan fitur yang mudah digunakan. Pengguna biasanya memilih hore seperti kita yang paling hemat kan? Oleh karena itu, YouTube Go menyediakan layanan data yang super hemat.

Tidak ada data yang tidak berguna yang diunduh saat menggunakan YouTube Go. Termasuk notifikasi dan saat berjalan di latar belakang, YouTube Go hampir tidak menggunakan data internet sama sekali.

3. Hemat ruang penyimpanan

Penyimpanan smartphone merupakan salah satu hal yang paling berharga dalam sebuah smartphone, terutama secara internal. YouTube Go tidak memakan banyak ruang penyimpanan atau storage, sehingga smartphone Anda tidak akan terbebani. YouTube Go Apk hanya membutuhkan sekitar 66MB penyimpanan ponsel cerdas Anda. Terlalu kecil bukan?

4. Unduh video YouTube

Alasan utama mengapa pengguna smartphone beralih ke YouTube Go Apk Mod tentunya karena ada fitur yang satu ini yaitu fitur download. Meski terkesan sepele, fitur download ini bisa membuat kamu menghemat kuota super.

Bayangkan, ketika ada sumber WiFi, Anda bisa mendownload video YouTube Go sebanyak mungkin untuk ditonton saat berada di kamar. Berbagi data Anda akan sangat aman dan YouTube Go tidak akan menggunakannya sama sekali.

5. Pilih Resolusi Unduh

Anda dapat mengunduh video YouTube dengan YouTube Go. Namun, tidak seperti aplikasi Youtube yang hanya memungkinkan unduhan hingga 480p, YouTube Go dapat mengunduh dalam kualitas tinggi.

Anda dapat memilih kualitas yang berbeda dari rendah ke tinggi saat Anda ingin mengunduh video. Pastikan Anda memilih resolusi yang tepat agar tidak salah memilih resolusi video saat mendownloadnya.

6. Aplikasi resmi

Apa perbedaan antara YouTube Go Mod Apk dan YouTube Mod App? Jawabannya adalah YouTube Go adalah aplikasi resmi dari Google. Karena itu, perbedaannya sangat jauh, termasuk di sisi keamanan.

Jika Anda menggunakan YouTube Mod, akun YouTube Anda akan diblokir atau diblokir ketika Google mendeteksinya. Tidak seperti YouTube Go, akun Anda akan tetap aman dan dapat digunakan kapan saja.

7. Penampilan yang sangat sederhana

Untuk menghemat penggunaan data, YouTube Go terlihat sangat sederhana. Hanya ada beberapa daftar yang bisa Anda lihat di dalamnya.

Karena tampilannya yang sederhana ini, YouTube Go tidak perlu mengolah dan mengunduh banyak data. Ternyata tampilan simpel seperti ini juga disukai banyak orang karena tidak perlu ribet sama sekali untuk menggunakannya.

8. Rekomendasi video terbaru

Saat penayangan minimal dan data minimal, apakah video YouTube Go dibatasi? ternyata tidak. Semua video YouTube ada di aplikasi YouTube Go ini.

Jadi, meskipun Anda menggunakan YouTube versi sederhana, konten videonya tetap sama seperti di aplikasi YouTube biasa. Jadi bagi yang ingin merasakan pengalaman baru yang hemat, YouTube Go sangat direkomendasikan.

Lihat juga: Cara Streaming Langsung di YouTube

Download Youtube Go Apk Mod Lite dan Terbaru 2022

Unduh Youtube Go Apk Mod

YouTube Go adalah aplikasi resmi dari Google Play Store, tetapi anehnya, YouTube Go tidak ada di Google Play Store saat ini. Tampaknya Google telah berhenti mengembangkan aplikasi ini dan telah berhenti mendistribusikannya di Google Play Store. Banyak pengguna yang kecewa dan sedih karena aplikasi ini sangat andal, terutama untuk Hala.

Lalu bagaimana jika kita ingin mendapatkan YouTube Go Apk Mod? Ternyata cara khusus adalah dengan mendownload YouTube Go dari luar Google Play Store. Jangan khawatir, kami telah menyiapkan tautan unduhan YouTube Go khusus untuk Anda. Silakan gunakan tautan di bawah ini untuk mengunduh YouTube Go:

Nama aplikasi YouTube Go
Ukuran file 13 megabyte
Penerbitan Terbaru 2022
dukungan OS Android 4.4+
harga Gratis
Unduh disini

Cara menginstal YouTube Go di Android dan iOS

Meskipun YouTube Go adalah aplikasi resmi dari Google, Anda hanya dapat mengunduhnya dari luar Google Play Store. Ini karena penghentian distribusi oleh Google. Secara default, Anda harus menginstal YouTube Go secara manual. Bagi yang belum tahu cara memasang aplikasi YouTube Go secara manual, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • pergi ke pengaturan”
  • Pergi ke “Keamanan”
  • Pilih “Sumber tidak dikenal”
  • Pergi ke “Manajer File”
  • Buka folder “Unduhan”
  • Di folder “Download”, silahkan cari file apk yang bernama “YouTube Go.apk”
  • Klik pada file “YouTube Go.apk” untuk mulai menginstal aplikasi ini
  • Klik “Instal”
  • Tunggu sampai selesai

Sangat mudah bukan? Hanya dengan mengubah pengaturan dan menginstal secara manual dari File Manager, Anda dapat mengunduh aplikasi yang berguna. YouTube Go juga bisa berdiri sendiri, artinya Anda tidak perlu menghapus aplikasi YouTube asli terlebih dahulu.

Lihat juga: Cara mendapatkan bayaran dari YouTube

Kekurangan YouTube Go

YouTube Go Mod Apk dikenal sebagai aplikasi alternatif untuk menonton video YouTube. Mengapa aplikasi ini disebut alternatif? Pasalnya, pengembangan aplikasi YouTube Go terhenti dan tidak lagi menjadi aplikasi utama di smartphone.

Sebelumnya, YouTube Go hadir di beberapa jenis smartphone sebagai aplikasi bawaan, terutama di smartphone murah. Namun saat ini di semua smartphone baru hanya akan ada aplikasi YouTube biasa.

Beberapa kekurangan yang mungkin langsung Anda rasakan saat menggunakan YouTube Go adalah:

  • kualitas video lebih rendah

Dibandingkan dengan aplikasi YouTube asli, YouTube Go memiliki kualitas gambar yang lebih rendah. Ini adalah efek menekan penggunaan kuota data, sehingga kualitas gambar video benar-benar dikorbankan. Tapi bagi kami pengguna biasa, ini jelas bukan masalah besar.

Kolom komentar adalah salah satu bentuk dukungan dan kritik yang paling berpengaruh untuk channel YouTube. Di kolom komentar juga sering ada komentar lucu dan menarik. Sayangnya, YouTube Go tidak memiliki kolom komentar di setiap video. Jadi, Anda hanya bisa menonton tanpa bisa melihat kolom komentar sama sekali.

Saat Anda membuka video YouTube dari saluran dan video tersebut menarik, biasanya pengguna tertarik untuk menonton video lain dari saluran tersebut. Sayangnya, Anda tidak dapat membuka saluran dari pemilik video di YouTube Go. Jadi jika Anda ingin menonton video lainnya, Anda harus mengetikkan judul video di kolom pencarian. Hal ini sangat disayangkan karena kami tidak mengetahui judul video lain dari channel tersebut.

Youtube VS YouTube Go, mana yang lebih baik?

Di antara sekian banyak fitur unggulan YouTube Go, fitur download dan fitur kuota data yang paling seru tentunya. Tetapi apakah itu cukup untuk mengalihkan Anda dari YouTube biasa ke YouTube Go? Itu tidak selalu terlihat seperti, tergantung pada kebutuhan Anda. Meskipun Anda dapat mengunduh video YouTube secara legal dan gratis, kekurangan dari YouTube Go tetap tidak tertahankan.

Jadi, apakah lebih baik menggunakan YouTube Go daripada YouTube asli? Jawabannya ada di tangan Anda masing-masing sebagai penikmat YouTube.

Ingat, jika Anda ingin menonton video dengan kualitas grafis yang sangat bagus, YouTube Go bukanlah pilihan. Tetapi jika Anda adalah badai yang menikmati konten YouTube tanpa syarat tertentu, maka YouTube Go adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Periksa Juga: Unduh Video YouTube Tanpa Aplikasi

Menutup

Demikian ulasan tentang aplikasi YouTube Go yang dapat Anda gunakan sebagai pengunduh resmi YouTube. Meski sudah tidak ada lagi di Google Play Store, Anda tetap bisa menggunakannya untuk mengakses dan mendownload video dari YouTube.

Sangat disarankan untuk mengunduh video dari YouTube Go Mod Apk dengan WiFi untuk menghemat kuota. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Selamat menonton!

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketum KONI Pessel Toni Mardianto, Lantik Penggurus KOK Se – Pessel

Indonesia-Korea Selatan Sepakat Tingkatkan Kemitraan Strategis