in

Yusni Saby: Mencintai Negara Bagian Dari Iman

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme, Prof Yusni Saby menyampaikan, mencintai tanah air merupakan bagian dari iman. Hal ini disampaikan Yusni dalam diskusi publik: Pemuda Ujung Tombak Negara Dalam Menangkal Paham Radikalisme.

“Cinta tanah air adalah bagian dari iman, tidak boleh menghancurkan kepemimpinan yang sudah terpilih,” kata Yusni Saby dalam diskusi yang diselenggarakan Forum Pemuda Peduli Nusantara, di Aula Kantor Camat Darul Imarah, Lampeunerut, Minggu (24/12/2017).

Yusni menjelaskan pemimpin yang sudah dipilih harus diikuti, tidak boleh ditolak, tapi jihad juga dibutuhkan jika pemimpin tersebut keliru, salah, silap, lupa. Karena jihad yang tinggi itu adalah menyampaikan kebenaran. “Kalau pemimpin kuat dan tenang, maka semua urusan akan lancar dilakukanya,” ujar Yusni.

Kedepan ukhuwah muslim itu harus tetap dijaga, karena intinya adalah persatuan. Mulailah dari ukhuwah islamiyah. Apa yang sudah ada ini harus dijaga. Bagi yang lemah kuatkan, yang sakit obati, dan utamakan pendidikan.

“Hukum ditegakkan,keadilan diterapkan, ekonomi rakyat ditumbuhkan. Kesehatan diperhatikan
Pemerintah yang kuat, stabil dan pelayanan birokrasi yang menyenangkan, hambat suasana yang dapat memicu radikal,” kat ilmuwan kelahiran Jangka, Bireuen.

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sulaiman Abda: Aceh Harus Siap Kurangi Resiko Bencana

Pimpinan Partai Politik Harus Jadi Teladan Bagi Masyarakat