in

Zefnihan Resmi jadi Pj Wako Sawahlunto, Gubernur: Jaga Netralitas ASN

PADEK.JAWAPOS.COM-Sekretaris Kabupaten Sijunjung Zefnihan resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Sawahlunto oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Auditorium Istana Gubernuran, Jalan Sudirman Padang, Kamis (21/9/2023).

Zefnihan menggantikan Deri Asta yang berakhir masa tugasnya sebagai wali kota Sawahlunto pada 17 September 2023.

Gubernur Mahyeldi berpesan kepada Pj Wako Zefnihan agar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. “Selamat kepada Pak Zefnihan. Kita berharap dapat melaksanakan amanah yang telah diterima dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar gubernur.

Sebagai penjabat wali kota, gubernur juga menginginkan agar Zefnihan dapat menjalin koordinasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk gubernur, wakil gubernur, dan pimpinan di Pemprov Sumbar untuk mewujudkan kemajuan Kota Sawahlunto.

Gubernur mengapresiasi prestasi Kota Sawahlunto yang berhasil mencapai tingkat kemiskinan paling rendah secara nasional, yakni hanya 2,28 persen di bawah kepemimpinan pasangan Deri Asta dan Zohirin Sayuti. Gubernur berharap prestasi ini dipertahankan oleh Pj Wako Sawahlunto bergelar doktor itu.

Pada kesempatan sama, Gubernur Mahyeldi memberikan apresiasi atas pengabdian pasangan Deri Asta dan Zohirin Sayuti selama memimpin Kota Sawahlunto. Dia juga mengingatkan tentang pentingnya persiapan untuk penyelenggaraan pemilu serentak 2024 agar sukses dan lancar.

Lebih lanjut, Gubernur mengingatkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang perlu ditingkatkan, mengingat bahwa profesionalisme ASN telah memberikan penghargaan Bung Hatta Award bagi Sumbar di masa lalu.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Sekretaris Kota Sawahlunto yang sebelum ini menjadi Plh. Wali Kota Sawahlunto Ambun Kadri, dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir beserta istri. “Semoga kepemimpinan Pak Zefnihan akan membawa kemajuan dan prestasi yang lebih baik bagi Kota Sawahlunto,” harap Mahyeldi.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pagi Hari di IKN, Presiden Tunjukkan Para Menteri Pemandangan IKN dari Atas Bukit

Galat sistem suara, penonton bantu The Adams selesaikan “Masa-masa”