in

Zuhrizul Motivasi Peserta Jambore Geopark Nasional Rancang Program Geowisata

PADEK.CO-Jambore Geopark Nasional yang diadakan pada 26-28 Juli 2023 di Kandi Sawahlunto, memiliki arti penting bagi kebangkitan Geopark Ranah Minang.

Apalagi kegiatan yang dibuka Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Wali Kota Sawahlunto Deri Asta ini dihadiri pencetus Geopark Indonesia Profesor Mega, Badan Pengelola Geopark Rinjani dan Marangin.

Salah seorang Inisiator Geopark Ranah Minang Muhammad Zuhrizul diminta memberikan motivasi kepada para peserta Jambore Geopark Nasional 2023.

Ketua Dewan Penasihat DPD ASITA SUMBAR itu memberikan pelatihan bagaimana cara merancang Program Geowisata yang bisa dijual ke segmen wisatawan minat khusus ke wisatawan nusantara dan mancanegara.

Peserta sangat termotivasi dengan kehadiran tokoh pariwisata yang biasa disapa Mak Etek Zul di kalangan pegiat pariwisata.

Banyak desa dan nagari serta destinasi wisata daerah yang telah dibuka dan diberdayakannya bersama pokdarwis untuk memajukan pariwisata dan menggerak ekonomi kreatif.

Wakil ketua Umum Kadin Sumbar bidang Pariwisata ini berharap dengan telah adanya paket perjalanan GEO tour, maka wisatawan semakin banyak datang ke Sumbar dan UMKM terus berkembang hingga berdampak terhadap ekonomi warga.

“Untuk itu, kesiapan semua stakeholder sangat diperlukan agar bisa menerima kunjungan wisatawan dengan baik. Mulai dari kemudahan memesan paket wisata hingga layanan akomodasi serta kebersihan di kawasan geopark,” ingat Zuhrizul.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SMAN 1 Sijunjung ke Babak Big Eight DBL usai Kalahkan SMAN 12 Padang

Siap – Siap Penyandang Disablitas di Pessel, Bisa Berpeluang Kerja