Beranda Umum 10 Mitos Unik Saat Berada Di Dalam Pesawat

10 Mitos Unik Saat Berada Di Dalam Pesawat

495
0
BERBAGI

Selama ini ketika kita berada di dalam pesawat terbang, kita dianjurkan untuk mematikan alat komunikasi elektronik yang kita bawa, baik itu saat lepas landas ataupun saat akan mendarat. Karena dipercaya kalau masih ada alat komunikasi yang hidup bisa mengganggu sistem navigasi pesawat itu sendiri.

Namu saat ini penumpang di salah satu amskapai penerbangan tertentu sudah bisa untuk menggunakan alat komunikasi mereka baim itu smartphone, tablet, laptop dan alat elektronik lainya tanpa mengganggu sistem navigasi pesawat.

Ada beberapa mitos dalam dunia penerbangan, khususnya saat kita berada di dalam pesawat. Beikut adalah mitos-mitos tersebut :

  • Pilot membuang kotoran saat masih terbang
    Pada saat pesawat tentu banyak penumpang yang melakukan kegiatan seperti buang air kecil dan kotoran. Nah disini banyak mitos yang menyebutkan bahwa pilot membuang sampah dan kotoran itu saat berada di udara.
  • Tersangkut di toilet pesawat
    Saat kita hendak baung air kecil ataupun besar, banyak orang yang mengira jika toilet akan menyedot kita ke dalam, namun hal ini didasarkan hanya untuk gurauan saja.
  • Oksigen membuat penumpang teler
    Saat dalam keadaan darurat ataupun yang lainya, masker oksigen akan dilepaskan agar semua penumpang leluasa untuk bernapas. Tetapi ada mitos yang menyebutkan kalau masker pesawat itu bisa membuat kita teler.
  • Minum air di pesawat
    Dari sekian mitos, mungkin inilah fakta. Bahwa minum air di pesawat yang khususnya bukan air kemasan, bisa terkontaminasi oleh bakteri.
  • Tekanan udara pesawat penuh dengan bakteri
    Banyak orang mengira kualitasudara di dalam pesawat sangatlah buruk, bahkan penuh dengan virus dan bakteri.Namun mitos itu salah karena udara dalam pesawat selalu bersirkulasi.
  • Tatakan tempat makan tidak higenis
    Saat kita hendak memesan makanan, sering kali diberikan meja atau tatakan untuk tempat kita makan. Dan kemungkinan itu bisa mengandung kuman yang sangat banyak, dan ternyata ini adalah nyata.
  • Petir akan membuat pesawat jatuh
    Sejak tahun 1967, setiap pesawat terbang sudah dilengkapi dengan anti petir, dimana petir yang menyambar pesawat akan diteruskan ke tanah, disaat itu pula penupang tidak merasakan apapun saat pesawat tersambar petir.
  • Mabuk di pesawat lebih cepat
    Tidak ada pengaruhnya seseorang mabuk saat minum, kecuali banyanya minuma yang ia konsumsi, ini juga berlaku saat anda berada di dalam pesawat
  • Merokok dilarang, tetapi ada asbak
    Inilah fakta, jika merokok di toilet pesawat memang dilarang. Tetapi anda bisa merokok asalkan debu dan bekas rokok dibuang pada tempatnya.
Itulah kiranya 10 Mitos saat kita berada di dalam pesawat terbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here