Beranda Teknologi Buku audio bantu anjing tenang saat ditinggal

Buku audio bantu anjing tenang saat ditinggal

211
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA News) – Pakar perilaku anjing, Cesar Millan, bekerja sama dengan Audible mengembangkan pedoman gratis untuk memainkan buku audio bagi anjing.

Millan, seperti diberitakan The Verge, beralih menggunakan buku audio untuk menjaga ketenangan anjing yang ditinggal di rumah sampai pemiliknya pulang.

Beberapa anjing yang ditinggal sendirian di rumah mengalami kecemasan berpisah dan sulit bersikap tenang.

Pedoman bernama “Audible for Dogs” diatur menampilkan cerita bergilir yang dipilih oleh Millan, seperti “Born a Crime: Stories form a South African Childhood” dari Trevor Noah, Jane Austen “Pride and Prejudice” dan “Soldier Dogs: The Untold Story of America’s Canine Heroes” karya Maria Goodavage.

Berdasarkan hasil riset Millan di Dog Psychology Center miliknya di Los Angeles, buku audio diyakini dapat membantu anjing mengatasi stres, depresi dan bosan saat di rumah.

Dari 100 anjing yang diteliti, 76 persen berperilaku lebih tenang dan santai setelah mendengarkan buku audio selama empat minggu.

“Jika Anda ingin memberi suara untuk anjing yang ditinggal di rumah, pastikan itu membuat mereka tenang. Suara dari buku audio membantu anjing berada di kondisi istirahat,” kata Millan dalam cuplikan video.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

BERBAGI
Artikel sebelumyaFirefox segera mendukung VR
Artikel berikutnyaTidak Percaya Jin