Beranda Teknologi Gadget ini bantu isi kartu e-Toll

Gadget ini bantu isi kartu e-Toll

115
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA News) – Pada Oktober 2017, penerapan elektronifikasi jalan tol akan 100 persen dilaksanakan. Sebagai upaya mendukung program ini, lima bank penerbit kartu e-money akan diberikan secara gratis mulai 16 Oktober hingga 31 Oktober 2017 di masing-masing gerbang tol.

Untuk mempermudah pengisian kartu e-Toll, kini telah ada teknologi NFC (Near Field Communication). Teknologi tersebut telah diadopsi oleh sejumlah produsen ponsel pintar, di antaranya Samsung dan Apple.

Samsung telah membenamkan teknologi tersebut sejak peluncuran perangkat Galaxy S6, demikian pula dengan Apple yang sudah menanamkan teknologi tersebut pada iPhone 6.

Umumnya hadir di perangkat premium, kini teknologi tersebut hadir perangkat mid-end, salah satunya Polytron Prime 7.

General Manager Mobile Phone Polytron, Usun Pringgodigdo, dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk inovasi produk smartphone Polytron.

Dia juga mengatakan bahwa perangkat tersebut memiliki teknologi NFC dengan eSE (embedded secure element) pada smartphone. Jadi selain untuk mengirim data, NFC juga telah memenuhi standar untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

“Cara penggunaannya sangat mudah. Mengisi saldo e-toll hanya dengan menempelkan kartu e-Toll ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi. Maka, mengisi e-Toll tidak lagi sulit,” ujar Usun.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017