Beranda Nasional GH Corner, Berdakwah Melalui Kafe

GH Corner, Berdakwah Melalui Kafe

520
0
BERBAGI
Banda Aceh — Islam mengajarkan penganutnya untuk memakan makanan halal. Bahkan Islam mengharapkan umatnya menjauhi makanan syubhat. Kehalalan makanan sangat bergantung pada proses perolehannya serta penyajiannya.

Kini telah hadir Generasi Harapan (GH) Corner Kafe yang terletak di Jalan Panglima Nyak Makam Nomor 100-B Gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Makanan yang disajikan bervariasi, misalnya makanan barat, India, Malaysia. Mulai dari martabak, roti canai, chicken chop, bolognase, nasi briyani, tomyam, nasgor, carbonara, milkshake, hingga GH ice cream.

Sepintas GH Corner nampak seperti kafe lain pada umumnya. Pembedanya terletak pada misi kafe ini sebagai wadah berdakwah. Sistem keseluruhan manajemen kafe yang bersistemkan syariat Islam.

“Jadi para pelanggan tidak perlu khawatir makan roti canai di sini, halalan thaiyiban,” tutur Dato’ Raja Ibadiasyi Syakur S MCL, pimpinan cabang GH untuk wilayah Aceh dan Palembang, saat memberikan kata sambutan dalam acara peresmian kafe ini, Banda Aceh, Jumat (17/3/2017).

Turut hadir dalam rangkaian acara itu seperti Walikota Banda Aceh terpilih Aminullah Usman, rombongan pengadilan tata usaha, akademisi, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Raja menambahkan, masyarakat yang datang ke sini bisa langsung melihat sistem ekonomi syariah dijalankan. Non muslim dipersilahkan datang ke sini jika ingin mengetahui tentang Islam.

Menurut Raja, dakwah tidak mesti hanya bisa dilakukan di masjid. Di kafe pun efektif mensyiarkan Islam. “Islam bukanlah agama teroris,” pungkasnya.

Katanya, dakwah yang ingin disampaikan melalui kafe ini berkenaan bahwa Islam agama yang berwibawa. Kafe ini sendiri didirikan tanpa berhutang kepada bank. Umumnya pekerja di sana berasal dari kalangan remaja baik lelaki dan perempuan. Pekerja lelaki dan perempuan dikontrol supaya tidak bercampur baur. Para pemuda ini diharapkan ke depan memiliki kemahiran serta mampu memperkuat hubungannya dengan Allah.

“Ingat makan, ingat tuhan,” ujarnya sesuai slogan GH Corner.

GH Corner buka setiap hari mulai pukul 08.00-23.00 wib. GH Corner juga melayanidelivery orderdancatheringdengan menghubungi nomor handphone 081311391407 dan 08992793223.

Aminullah Usman, dalam kata sambutannya menyampaikan, usai dilantik, ia bertekad mendukung pariwisata Banda Aceh. Salah satunya di bidang kuliner. Katanya, walaupun makanan Aceh enak, di Banda Aceh membutuhkan ketersediaan makanan khas luar. Supaya banyak variasi makanan yang bisa dinikmati, baik bagi masyarakat maupun para wisatawan.

“Tidak mungkin orang luar yang datang ke Aceh bisa langsung makan masakan Aceh. Mereka mungkin akan mencari masakan khas mereka terlebih dahulu,” tuturnya saat meresmikan GH Corner.

Ia menuturkan, angka pengangguran di Banda Aceh yang mencapai 30 ribu orang. Permasalahan ini bisa diatasi dengan cara membangkitkan ekonomi kreatif. “Kemorosotan ekonomi bisa diatasi dengan pariwisata,” imbuhnya.


Redaksi:


Informasi pemasangan iklan

Hubungi:



Telp. (0651) 741 4556

Fax. (0651) 755 7304

SMS. 0819 739 00 730