in

Halep Incar Ranking Satu Dunia

Tumbangkan Kasatkina, Siap Kudeta Muguruza

Kemenangan ranking dua dunia Simona Halep atas petenis Rusia Daria Kasatkina 6-2, 6-1 kemarin, membuatnya untuk kali pertama melaju ke semifinal Tiongkok Terbuka sepanjang karir. Namun, ada yang lebih besar dari itu. Capaian ini membuat petenis Rumania tersebut makin membuka lebar peluangnya mengambil alih ranking satu dunia dari tangan Garbine Muguruza.

Mugurza di turnamen ini mengundurkan diri di pertandingan pertama lantaran tubuhnya kurang fit. Halep kemarin langsung tancap gas untuk melibas Kasatkina hanya dalam 69 menit. Victory itu sekaligus pembalasan kekalahannya atas Kasatkina di babak 32 besar Wuhan Open minggu lalu. Saat itu petenis 26 tahun tersebut dihempaskan Kasatkina 2-6, 1-6. 

”Saya kali ini bermain jauh lebih baik dari pada di Wuhan,” ucap Halep dilansir Associated Press. ”Saya merubah taktik dan berjalan dengan baik. Kali ini saya sangat konsisten dan solid,” tambahnya.

Kini Halep tinggal harus memenuhi dua syarat jika ingin menduduki ranking satu dunia kali pertama sepanjang karir. Dia harus sampai ke partai final dan tidak boleh kalah dari ranking tiga dunia yakni petenis Ukraina Elina Svitolina. 

Dengan berada di drawing bagian atas, Svitolina masih membuka peluang bertemu Halep di final. Peluang tersebut makin terbuka lebar jika kemarin dini hari dia mampu menembus semifinal dengan mengalahkan petenis Prancis Caroline Garcia.

Namun, tampaknya lebih baik Halep memikirkan lebih dulu partai semifinal yang akan dia jalani hari ini. Pasalnya, lawan yang akan dia hadapi adalah petenis ajaib asal Latvia yakni Jelena Ostapenko. Petenis 20 tahun tersebut Juni lalu secara mengejutkan merengkuh trofi grand slam Prancis Terbuka pasca menumbangkan Halep di final dengan skor 4-6, 6-4, 6-3.

”Ini akan menjadi pertandingna yang berat. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik seperti hari ini (kemarin, red),” ucap Halep.

Di lain sisi, pada ajang ATP 500 Jepang terbuka, unggulan pertama Marin Cilic juga bepeluang merengkuh trofi pertamanya di ajang tersebut. Petenis jangkung Kroasia itu menembus semifinal pasca menaklukkan petenis Amerika Serikat (AS) Ryan Harrison dua set langsung tanpa ampun 6-2, 6-0. 

Cilic di laga itu total membuat sebelas ace dari servis pertamanya. Di semifinal finalis grand slam Wimbledon 2017 itu akan coba dihadang oleh petenis Prancis Adrian Mannarino. 

”Servis saya sangat baik kali ini. Saya berusaha terus agresif. Bermain seperti ini membuat kepercayaan diri saya meningkat,” jelas Cilic. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kaspersky bantah dipakai untuk retas komputer intel AS

Daud Yordan Naik Ring Januari