in

Hindari Tabrak Bus, Innova Seruduk Truk

Rabu, 12 Juni 2019 11:21 WIB

* Dua Luka Berat

BIREUEN – Minibus Innova BL 6474 HP bertabrakan dengan truk Fuso BL 8628 PF di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan kawasan Desa Lancok Ulim, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Selasa (11/6) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Tabrakan yang menyebabkan dua orang luka berat itu terjadi ketika Innova berusaha menghindari laga kambing dengan bus.

Menurut informasi, Innova dikemudikan Hendri (27) warga Banda Aceh sedangkan truk Fuso dikemudikan Muksalmina (35), warga Pante Sirfeun, Kecamatan Titue, Pidie. 

Dua penumpang Innova luka berat yaitu Faisal (40) dan Ika Mulyadi (24), keduanya warga Banda Aceh yang menjalani perawatan di IGD RSUD Bireuen. 

Sopir truk Fuso, Muksalmina kepada wartawan menjelaskan, menjelang kejadian truk yang dikemudikannya sedang melaju dari arah Medan membawa pakan ayam.

Sampai di sekitar Simpang Empat Lancok Ulim, dari belakang melaju Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) mendahului truk. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan meluncur Innova.

Diduga untuk menghindari tabrakan laga kambing dengan bus, sopir Innova banting setir ke kiri. Melihat ada Innova di depan, Muksalmina spontan tekan rem untuk berhenti. Kijang Innova melaju ke kanan jalan dan akhirnya menabrak bagian depan truk yang sudah dalam posisi berhenti.

Masyarakat mengevakuasi korban dari Innova dengan becak ke Puskesmas Jeunieb yang berjarak sekitar sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian. 

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas, AKP Teuku Heri Hermawan didampingi Kanit Laka, Aiptu Zulkarnaen kepada Prohaba membenarkan kasus lakalantas yang melibatkan truk Fuso dan Kijang Innova di kawasan Desa Lancok Ulim, Kecamatan Pandrah. “Kijang Innova dan  truk Fuso sudah kita amankan ke Unit Laka Polres Bireuen,” kata Kanit Laka. Aiptu Zulkarnain.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gubernur Lampung Arinal Fokus Bangun Pertanian

Meluruskan Rahmat Baequni yang Sebut Simbol dalam Masjid Al Safar dapat Batalkan Shalat