in

Ibrahimovic Selamatkan ManUtd dari Kekalahan Kandang

Zlatan Ibrahimovic mampu menyelamatkan tim tuan rumah Manchester United dari kekalahan oleh Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1) malam waktu setempat. Dilansir dari CNN Indonesia, Ibrahimovic mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-84 setelah Setan Merah tertinggal 0-1 dari Liverpool pada babak pertama.

The Reds membuka gol lebih dulu oleh James Milner melalui eksekusi penalti pada menit ke-27. Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah Paul Pogba kedapatan menyentuh bola dengan tangan, di dalam kotak penalti ManUtd. Milner sukses menjadi eksekutor penalti dengan mengarahkan tendangan keras ke sisi kiri gawang yang dijaga David de Gea.

Pada menit ke-33, Setan Merah nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan bebas yang dilepaskan Zlatan Ibrahimovic mampu ditepis oleh kiper Liverpool, Simon Mingolet. ManUtd meningkatkan intensitas serangan memasuki babak kedua untuk mengejar ketinggalan 0-1. Manajer Setan Merah Jose Mourinho juga melakukan perubahan besar di babak kedua. Ia melakukan tiga pergantian pemain.

Michael Carrick ditarik keluar dan digantikan Wayne Rooney pada awal babak kedua. Anthony Martial juga ditepikan dan diganti oleh Juan Mata pada menit ke-65. Terakhir, Mourinho juga mengganti Matteo Darmian dengan gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini. Upaya Mourinho untuk menambah daya dobrak tampaknya berbuah hasil. Setan Merah sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Gol ManUtd dipersembahkan oleh bomber andalan mereka, Ibrahimovic. 

Pemain asal Swedia itu mampu melesakkan gawang Mignolet dengan sundulannya memanfaatkan umpan dari Antonio Valencia. Beberapa detik sebelum Ibra mencetak gol, sundulan Fellaini menyambut umpan silang Wayne Rooney sempat mengenai tiang gawang bagian kiri. Bola kemudian memantul dan disambar oleh Valencia yang bergerak dari sisi kanan dan mengirimkan umpan kepada Ibrahimovic.

Liverpool nyaris membuat stadion Old Trafford bungkam pada pengujung laga. Betuntung, tendangan Wijnaldum mampu diantisipasi David de Gea dengan baik. Laga pun berakhir dengan hasil imbang 1-1 bagi kedua tim. Dengan hasil ini, tim arahan Juergen Klopp gagal menggeser Tottenham Hotspur di peringkat kedua klasemen sementara.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Juventus Tumbang di Markas Fiorentina

Rizieq Klaim FPI Berkawan dengan TNI dan Polri