Beranda Nasional Kenalkan Kaum Milenial pada Obat Herbal

Kenalkan Kaum Milenial pada Obat Herbal

228
0
BERBAGI

SEMARANG – PT Sido Mun­cul mengajak akademisi un­tuk bekerja sama membantu industri kesehatan Indonesia, dengan membuat penelitian ta­naman herbal yang bermanfaat dan mengembangkan obat-obatan herbal. Sido Muncul ingin kalangan milenial seperti mahasiswa bisa mengenal dan mengerti obat-obatan herbal beserta khasiatnya.

“Saya sudah ketemu sekitar 45 perguruan tinggi, khususnya mahasiswa Fakultas Kedok­teran. Saya ingin mahasiswa juga tahu tentang obat-obatan herbal,” kata Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat saat menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Mat­aram, Lalu Husni dan penan­datanganan MoU dengan Uni­versitas Mataram, di Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupa­ten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12).

Hingga saat ini, tambah Ir­wan, Sido Muncul telah bekerja sama dengan 45 perguruan tinggi di Indonesia. Rencana­nya kerja sama dalam pengem­bangan obat-obatan herbal, apalagi Universitas Mataram baru mendirikan program stu­di farmasi. Bentuk kerja sama lebih mengarah pada peneli­tian tanaman obat alam untuk pengembangan obat herbal di Sido Muncul.

Sido Muncul selalu terbuka untuk kalangan akademisi, baik untuk melakukan kun­jungan pabrik, melihat lang­sung proses produksi, hingga melakukan kerja sama riset. Dari kunjungan ke pabrik, ka­langan akademisi bisa tahu langsung visi misi dan roh Sido Muncul dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Kedatangan akademisi bagi saya sangat penting. Saya pu­nya kesempatan untuk menun­jukkan cara kerja Sido Muncul seperti apa, karena ada yang berpendapat melihat sekali le­bih penting daripada mende­ngar 100 kali. Hasil kunjungan ini nantinya diceritakan pada 32.000 mahasiswanya di Uni­versitas Mataram,” kata Irwan.

Proses Produksi

Rektor Universitas Mataram, Lalu Husni mengatakan dalam kunjungan ini melihat secara langsung proses produksi dan melakukan kerja sama. Dengan kunjungan ini akan semakin me­yakinkan dalam mengonsumsi aneka produk Sido Muncul.

“Produksinya sudah ber­standar internasional, makin meyakinkan kami dalam kon­sumsi produk Sido Muncul. Apalagi kami juga tahu, produk Sido Muncul banyak menggu­nakan bahan kekayaan alam Indonesia,” terang Husni. SM/N-3