in

Kenalkan Kaum Milenial pada Obat Herbal

SEMARANG – PT Sido Mun­cul mengajak akademisi un­tuk bekerja sama membantu industri kesehatan Indonesia, dengan membuat penelitian ta­naman herbal yang bermanfaat dan mengembangkan obat-obatan herbal. Sido Muncul ingin kalangan milenial seperti mahasiswa bisa mengenal dan mengerti obat-obatan herbal beserta khasiatnya.

“Saya sudah ketemu sekitar 45 perguruan tinggi, khususnya mahasiswa Fakultas Kedok­teran. Saya ingin mahasiswa juga tahu tentang obat-obatan herbal,” kata Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat saat menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Mat­aram, Lalu Husni dan penan­datanganan MoU dengan Uni­versitas Mataram, di Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupa­ten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/12).

Hingga saat ini, tambah Ir­wan, Sido Muncul telah bekerja sama dengan 45 perguruan tinggi di Indonesia. Rencana­nya kerja sama dalam pengem­bangan obat-obatan herbal, apalagi Universitas Mataram baru mendirikan program stu­di farmasi. Bentuk kerja sama lebih mengarah pada peneli­tian tanaman obat alam untuk pengembangan obat herbal di Sido Muncul.

Sido Muncul selalu terbuka untuk kalangan akademisi, baik untuk melakukan kun­jungan pabrik, melihat lang­sung proses produksi, hingga melakukan kerja sama riset. Dari kunjungan ke pabrik, ka­langan akademisi bisa tahu langsung visi misi dan roh Sido Muncul dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Kedatangan akademisi bagi saya sangat penting. Saya pu­nya kesempatan untuk menun­jukkan cara kerja Sido Muncul seperti apa, karena ada yang berpendapat melihat sekali le­bih penting daripada mende­ngar 100 kali. Hasil kunjungan ini nantinya diceritakan pada 32.000 mahasiswanya di Uni­versitas Mataram,” kata Irwan.

Proses Produksi

Rektor Universitas Mataram, Lalu Husni mengatakan dalam kunjungan ini melihat secara langsung proses produksi dan melakukan kerja sama. Dengan kunjungan ini akan semakin me­yakinkan dalam mengonsumsi aneka produk Sido Muncul.

“Produksinya sudah ber­standar internasional, makin meyakinkan kami dalam kon­sumsi produk Sido Muncul. Apalagi kami juga tahu, produk Sido Muncul banyak menggu­nakan bahan kekayaan alam Indonesia,” terang Husni. SM/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kedua Kalinya, Gus Muwafiq Minta Maaf Kepada Umat Islam dan Mohon Ampun Kepada Allah

Sudah Minta Maaf, Gus Muwafiq Terus Mendapat Fitnahan Menghina Nabi