in

Ketua DPR RI : Pemikiran Paslon Akan Jadi Catatan dan Referensi Bagi Warga Jakarta .

JAKARTA, (Berita) Debat terbuka terakhir pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (27/1) malam, berlangsung sangat baik.

Melalui debat ini, para paslon gubernur dan wakil gubernur dapat menyampaikan visi, misi dan program kerjanya, serta dapat mengkritisi sekaligus memperbaiki atau memberi masukan terhadap program kerja kandidat lain yang dirasa belum baik.

“Seluruh pemikiran paslon gubernur dan wakil gubernur ini, tentunya akan menjadi catatan dan referensi bagi warga Jakarta untuk memilih calon pemimpinnya yang terbaik ,” kata Ketua DPR RI Setya Novanto pada wartawan, di Jakarta, Sabtu (28/1).

Menurut Ketua Umum Golkar dua sesi debat terbuka yang dilakukan selalu disertai para panelis independen, professional, berkualitas dan mumpuni di bidangnya masing-masing yang membuat seluruh paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, mengeluarkan dan menyuguhkan seluruh ide, gagasan dan pemikiran yang utuh, demi ibukota dan warga masyarakat Jakarta.

Karena itu, melalui debat itu diharapkan mampu menjelaskan sekaligus mengklarifikasi berbagai persepsi yang mungkin kurang atau belum dipahami publik selama ini. Selain itu, lanjut Novanto, juga bisa menjernihkan berbagai kesimpang-siuran tentang figur dan pemikirannya selama ini.

Apalagi, Jakarta adalah Ibukota negara yang sejatinya menjadi contoh bagaimana kehidupan masyarakat dengan segala dinamikanya dengan baik, sesuai dengan prinsip-prinsip dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Debat Pilkada DKI Jakarta memang sangat menarik untuk disimak, serta menjadi tontonan yang mencerdaskan, meneguhkan nilai-nilai demokrasi dan menyajikan harapan-harapan sesungguhnya yang diinginkan warga, khususnya warga Jakarta, karena mereka yang menjadi penentu siapa pemimpin Jakarta 2017-2022 mendatang,” tambahnya.

Dengan demikian, kata Novanto, kita semua berharap tradisi yang baik ini terus dilakukan, perbedaan ide, gagasan serta cara pandang, dapat diselesaikan melalui debat yang bermartabat.

Calon-calon pemimpin adalah mereka yang sesungguhnya telah memiliki rencana tentang ‘DKI Jakarta Masa Depan’. Berbagai program yang dikemas dalam visi dan misi akan saling mengisi ruang pemikiran kita, hingga masyarakat khususnya warga Jakarta, akan menentukan pasangan mana yang layak dan sesuai dengan kehendak mereka.

“Jadi, saya mengapresiasi semua pihak, antara lain KPUD DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, media patner termasuk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta beserta pendukung dan tim suksesnya, yang bekerja keras dalam menyukseskan pelaksanaan debat ini. Semoga akan lahir pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat.

” Debat adalah instrumen bagi masyarakat untuk menentukan pasangan yang layak meraih kemenangan dalam kontestasi Demokrasi DKI Jakarta,” harapnya.

Novanto yakin, masyarakat khususnya warga Jakarta akan memanfaatkan masa minggu tenang jelang Pilkada DKI Jakarta, pasca 10 Februari 2017 mendatang untuk memikirkan sekaligus memantapkan hati serta pilihan mereka, untuk calon pemimpin Jakarta 2017-20122. Dimana pada Jumat (10/2/2017) sebagai debat ketiga dan terakhir ketiga paslon gubernur dan wakil gubernur tersebut.(aya)

What do you think?

Written by virgo

Ikakum Unsyiah Jakarta; Mengukuhkan Yayasan Dharma Yustisia

KIP Aceh Barat Mulai Lipat Kertas Suara