in

Kodam Sriwijaya Tempa Terus Fisik dan Militansi Prajuritnya

Palembang, BP
Komando Daerah Militer Sriwijaya terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan prajuritnya agar memiliki  pengetahuan, disiplin dan jiwa militansi yang tinggi. Melalui Program yang sudah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD, seluruh prajurit TNI diwajibkan mengikuti kegiatan latihan pada Minggu Militer yang dilaksanakan setiap hari pada minggu keempat setiap bulannya.
 Untuk itulah, dipimpin langsung oleh Waaops Kasdam II/Swj Letkol Inf M. Arif Suryandaru bersama pelatih dari Jasdam II/Swj, pada Jumat (27/1) usai melaksanakan apel pagi, seluruh Prajurit Kodam II/Swj melaksanakan latihan fisik lari sejauh 3.200 meter di sekitar lingkungan Makodam II/Swj Palembang.
Tidak hanya itu, selesai lari kegiatan dilanjutkan dengan latihan kekuatan berupa pull updi tiang pull up yang ada di halaman Makodam II/Swj. Setiap prajurit secara berkelompok dan bergilir melakukan pull up yang diawasi langsung oleh Letkol Arif dan Perwira Jasmani.
Pull Up ini dilakukan untuk melatih kekuatan otot bagian atas seperti lengan, bahu, dada, punggung dan tangan. Dengan melakukan latihan pull up diharapkan prajurit memiliki fisik yang kuat, dan sekaligus membentuk otot bagian atas agar bagus dan proporsional.
Selesai latihan kekuatan/penguatan, dilanjutkan dengan latihan kecepatan berupa lari sprin dengan jarak sekitar 100 meter. Prajurit secara berkelompok melaksanakan lari dengan kecepatan penuh, lari secepat-cepatnya. Latihan lari kecepatan ini, selain untuk membakar lemak dalam tubuh juga untuk membentuk otot dan meningkatkan kecepatan gerak dan bertindak.
Dikatakan Letkol Inf Arif, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wahana pembinaan satuan dalam meningkatkan kemampuan, pengetahuan, disiplin, dan militansi prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok.
“Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah bagian dari latihan. Oleh sebab itu, bagi tentara latihan adalah kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai seorang prajurit”, tandasnya.#osk

What do you think?

Written by virgo

Sinarmas Forestry Patroli Bersama Sumsel Bebas Asap

19 Juta KIP Mulai Dibagikan