Beranda Nasional LBSN dan LBMN 2019, 2 Pasang Atlet Gabsi Masuk Grand Final

LBSN dan LBMN 2019, 2 Pasang Atlet Gabsi Masuk Grand Final

34
0
BERBAGI

PADANG, METRO – Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Barat berhasil meloloskan dua atlet ke Grand Final LBSN (Liga Bridge Siswa Nasional) & LBMN (Liga Bridge Mahasiswa Nasional) 2019 di Jakarta.

Dua pasang atlet yang lolos tersebut adalah, Suyenti Reza Amalia dan Shafa Salsabila yang berasal dari MTsN 2 Sawahlunto untuk kelompok umur 14 (ku 14) tingkat SMP dan pasangan Dewi Syaputri Batara dan Rijalul Hilmi (Universitas Andalas) untuk kelompok umur 24 (ku 24) setingkat perguruan tinggi.

Hasil seleksi ini sendiri merupakan gabungan dari akumulasi poin secara nasional dari lima seri seleksi LBSN dan LBMN yang sudah dijalani sejak dari bulan Juli sampai Oktober 2019. Lima seri itu sendiri dilangsungkan di lima zona.

Adapun pelaksanaan Grand Final Liga Bridge Siswa dan Mahasiswa Nasional 2019 akan digelar pada tanggal 15 sampai dengan 16 November 2019 nanti di Telkom Landmark Tower Auditorium Lt.6, Jakarta.

Ketua umum Gabsi Sumbar, Rinold Thamrin menyebutkan lolosnya dua pasangan atlet perwakilan dari Sumatera Barat ini tentunya menjadi suatu kebanggaan. Apalagi atlet asal kebanggaan “Ranah Minang” ini menyisihkan banyak pasangan di zona Sumatera.

”Lolosnya atlet kita ketingkat nasional tentunya sangat kita syukuri. Apalagi dari awal kita memang ingin mambangkik batang tarandam membawa Gabsi Sumbar berprestasi,” ujarnya, Rabu (6/11).

”Dari lima seri yang sudah dijalani sejak Juli, atlet kita mampu menunjukkan mereka bisa bersaing. Perhitungan poin secara nasional menempatkan pasangan kita ditiga besar untuk kelompok umur 24 dan pasangan kelompok umur 14 menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Rinold Thamrin pun berharap dengan hasil itu, atlet ini bisa berbicara ditingkat nasional nanti diputaran final.

“Kita tentunya ingin mereka berprestasi dipartai final nanti. Semoga atlet kita ini bisa bersaing dan mengharumkan nama Bridge Sumbar di tingkat nasional,” tandasnya. (heu)