in

Nurdin Sebut Pasar Baru Tak Teratur

SIDAK: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat sidak di tiga kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kepri, Senin (9/1) Saat sidak Nurdin didampingi beberapa kepala SKPD. F-Mazpram/HUMAS PEMPROV KEPRI

Sidak Gubernur Kepri di Internal Kantor

Tanjungpinang – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun mendadak berjalan kaki menuju ke gedung B kantor Gubernur Kepri Dompak.

Di dalam gedung bertingkat tersebut, terdapat Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Pariwisata.

Di depan pintu masuk utama, kantor yang pertama dikunjungi Nurdin, Kantor Asman Taufik Kadis PTSP. Di situ Nurdin tidak lama dia hanya ingin melihat absen serta melihat tata kerja pegawai saat melayani pengunjung yang mengurus administrasi perizinan usaha.

Tidak lama kemudian, Nurdin pindah ke Kantor Buralimar Kadis Pariwisata. Disana sebelum Nurdin masuk ke ruangan, terlihat pegawai sudah berkumpul dan berbaris di dalam ruangan. Nurdin bahkan tidak hanya memberikan pengarahan kepada para pegawai, ia pun meminta agar disiplin terhadap jam kerja.

Di kantor Buralimar tersebut, Nurdin sempat mengunjungi beberapa stan foto yang terdapat berbaris di dalam ruangan yang sebelumnya dipimpin Guntur Sakti tersebut. Kedua kantor Buralimar dan Asman Taufik sama-sama masih di lantai dasar.

Setelah lebih kurang setengah jam di kantor yang berdekatan itu, Nurdin kemudian menggelar pertemuan terbatas di lantai tiga gedung B tersebut. Nurdin mengumpulkan seluruh Kadis yang dan beberapa staf ahli yang turut mendampinginya.

”Saya minta tiga dinas di sini bersinergis. PTSP merupakan pelayanan terdepan. Nanti ke depan kantor dewan kawasan pun satu di sini, pariwisata dan UKM yang berdekatan, kita harap sama-sama bantu dan mendorong,” beber Nurdin.

Setelah menggelar rapat terbatas, Nurdin kemudian berkunjung ke Dinas UMKM. Disana, Nurdin langsung berlenggang ke ruang kerja Ridwan Hamta.

Nurdin langsung, menggelar pertemuan tertutup. Nurdin menanyakan soal program jangka pendek yang akan Ridwan kerjakan. Namun sebelumnya, Nurdin pun sempat berbincang soal penataan Pasar Baru I dan II Kota Tanjungpinang.

”Saya ingin UMKM berkoordinasi dengan Pemko, sama-sama membangun pasar tradisional di Pasar Baru 1 dan II tersebut. Saya menilai cenderung pasarnya di laut, parkirnya susah, penataan wilayahnya juga tak teratur,” beber Nurdin.

”Saya minta Dinas UMKM baik pemprov dan Tanjungpinang, jemput dana pusat untuk mengemas pasar di Ibukota ini menjadi pasar modern yang ramah dan tidak kumuh lagi. Supaya orang yang berkunjung nyaman,” tegasnya. (SUHARDI)

What do you think?

Written by virgo

Mimpi Kemajuan Sektor Maritim

Sistem Online Ngadat, Pembuatan Paspor Tersendat