in

Pantai Seger Lombok, Tempat Wisata Menarik Anti Mainstream

Tempat menghilangkan penat paling tepat ya ke pantai, selain bisa melarutkan kegelisahan dalam hidup kamu juga bisa melapangkan dada di pinggir pantai sambil melihat sunset yang indah. 

Bermain pasir, surfing, berjemur hingga membenamkan kaki dipasir pantai bisa membuat kita rileks dan betah berlama-lama di pantai, jika kamu berencana pergi ke pantai pada waktu weekend coba deh terbang ke Lombok. Di Lombok ada satu pantai terkenal bernama pantai seger sebagais salah satu wisata Lombok yang wajib banget dikunjungi. Yuk mari kita intip segudang keindahan dan legenda mengagumkan di sana.

Di Sana Ada Legenda Terkenal Tentang Cerita Putri Madalikan yang Dicintai Oleh Empat Orang Pangeran. Cerita Ini Sudah Turun Temurun Diturunkan ke Anak Cucu Mereka Didaerah Sana

Pantai yang berjarak 2Km dari Pantai Kuta ini bukan hanya sekedar pantai, ternyata pantai ini juga memiliki legenda lho. Kalau kamu berkunjung ke Pantai Seger kamu akan menemukan mounumen Putri Mandalikan bersama tiga patung pangeran yang seolah-olah mengejarnya, tepat di arah barat pantai ada bukit yang konon menjadi saksi bisu dimana Putri Mandalika menceburkan diri ke laut dan ketiga pangeran itu dilambangkan dengan tiga bukit disekeliling Pantai Seger.

Kalau Kamu Merasa Bosan Karena Cuma Bisa Duduk Di Pantai Kamu Bisa Mencoba Olahraga Surfing Di Pantai Seger

Pantai Seger cocok banget bagi kamu pencinta olahraga surfing, bahkan sudah banyak orang merasa surfing di Pantai Seger tidak kalah seperti ketika Surfing di Pantai Bali. Ombak di Pantai Seger sangatlah pasa bila digunakan untuk surfing, apalagi semakin ke tepi ombaknya tidak terlalu besar sehingga cocok juga bagi mereka yang cuma sekedar ingin bermain air laut. Untuk mencapai pantai seger kamu bisa melalui kawasan Novotel, Kuta. Setelah melalui jalur tersebut kamu harus meneruskan dengan jalan kaki ketika berhenti di sebuah delta, setelah melewati jembatang penghubung segera kamu sampai ke Pantai Seger.

Baca Juga: Nuansa Pulau Banyak Wisata Aceh

Bukan Hanya Legenda Putri Mandalika dan Ombaknya Saja yang Menarik, Di Pantai Seger Kamu Juga Bisa Snorkeling dan Berburu

Berdoa saja selama perjalan menuju Pantai Seger saat itu juga sedang diadakan ritual Bau Nyale. Ritual Bau Nyale adalah ritual yang dilakukan dengan cara berburu cacing, tirual Nyale biasanya dilakukan saat bulan Februari sampai Maret. Orang disana percaya kalau Nyale itu adalah reinkarnasi dari Putri Mandalikan yang menceburkan diri ke laut. Kalau kamu enggan berburu kamu bisa kok menyelam jika ingin mengetahui keindahan biota laut di Pantai Seger. Tunggu apalagi, segera kemasi barangmu dan segera menikmati indahnya Pulau Lombok, apalagi tempat disana sangat instagrameble bagi kamu pecinta selfie. Selamat Liburan.

What do you think?

Written by virgo

MK Spanyol Tangguhkan Referendum Catalonia

Produk Ciptaan Google Yang Tidak Mampu Bertahan Lebih Lama