Beranda Nasional Pembersih Kuteks Jadi Bahan Pembuatan Sabu

Pembersih Kuteks Jadi Bahan Pembuatan Sabu

153
0
BERBAGI

Rabu, 30 Agustus 2017 11:53 WIB

MEDAN – Polrestabes Medan menangkap seorang wanita yang terlibat pembuatan sabu-sabu. Dalam aksinya, pelaku mencampurkan cairan pembersih kuteks untuk menambah daya mabuk serbuk haram itu. 

RL (27) ditangkap di rumahnya, Jalan Makmur, Gang Tanjung, Percut Seituan, Deliserdang, Selasa (29/8) siang. Dari dalam rumah itu ditemukan berbagai peralatan yang digunakan tersangka untuk meracik sabu-sabu. 

Namun yang menarik perhatian, di kamar khusus yang dijadikan wanita ini sebagai ruang kerja ditemukan sebotol cairan pembersih kuteks. Ketika ditanya, wanita semampai ini mengatakan cairan itu termasuk bagian dari bahan dasar pembuatan sabu-sabu. “Tersangka ditangkap memang atas dasar informasi peracikan sabu-sabu. Jadi dia memang membuat sendiri,” kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda Saragih. 

Namun tuduhan kejahatan terhadapnya bisa bertambah karena polisi menemukan dua alat isap dan kaca berisi sisa sabu-sabu. Artinya selain sebagai peracik, tersangka juga mengonsumsi narkoba jenis serbuk itu. 

Sementara barang bukti lain yang disita berupa sebotol larutan H20, dan dua timbangan elektrik. Kasus ini masih terus disidik polisi untuk memburu pelaku lain yang membantu kejahatan tersangka.(mad)