Beranda Nasional Polisi Tangkap Penadah Motor

Polisi Tangkap Penadah Motor

104
0
BERBAGI

tanjungpinang pos –  seorang penadah sepeda motor curian berhasil ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Batuaji Rabu (6/9) sekitar pukul 20.00 WIB adalah Putra Jaya Duha (25). Pelaku diamankan atas laporan dari pemilik motor yang ia gunakan, tersangka berprofesi sebagai securiti di PT Sinergi, Batuampar ini.

tersangka ditangkap karena menggunakan motor curian polisi pun langsung mengamankan penadah ini, karena saat itu ia menggunakan Honda Beat warna Hitam BP 3605 IG yang berhasil dicurinya di perumahan Genta I Batuaji pada tahun 2015 lalu. korban Suandi warga perumahan Genta I Batuaji sekaligus pemilik sepeda motor Honda Beat warna hitam BP 3605 IG yang mengetahui motornya digunakan orang lain kembali membuat laporan ke polisi. Kemudian polisi yang menerima laporan tersebut mengembangkan kembali kasus pencurian yang terjadi pada 1 Januari 2015 lalu.

pelaku mengakui jika ia hanya sebagai penadah, sementara yang esekusi adalah berinisial Na, temanya yang lain. Bahkan ia juga mengaku jika motor itu dibeli dari sang esekusi seharga Rp1 juta. “Saya beli dari teman saya itu. Waktu itu ditawarkan seharga Rp1 juta tanpa dokumen lengkap. Karena tak ada motor untuk berangkat kerja akhirnya saya beli,” ujar Putra di Polsek Batuaji.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengatakan, penangkapan pelaku itu berdasarkan informasi dari warga atas laporan kehilangan sepeda motor yang masuk ke Polsek Batuaji tahun 2015 lalu. Oleh karena itu kita kembangkan serta mendapat informasi yang diperoleh bahwa sepeda motor sebagai barang bukti itu sekarang berada di wilayah Batam Kota.

“Pelaku tak melawan saat hendak di ciduk Meski pelaku tak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya. Namun saat dilakukan pengecekan ternyata sepeda motor tersebut cocok dengan laporan kehilangan,” ujar Sujoko.

pada saat itu korban yang hendak berangkat kerja mengetahui motornya sudah tidak ada lagi di depan rumahnya. Mengetahui kejadi tersebut korban langsung melaporkan ke pihak berwajib namun sudah memasuki dua tahun motor miliknya baru berhasil diketahui keberadaanya.