Beranda Nasional Replika kotak suara Pilkada Sumsel dicatat Muri

Replika kotak suara Pilkada Sumsel dicatat Muri

126
0
BERBAGI

Palembang (ANTARA Sumsel) – Pembentukan replika suara untuk Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan 2018 yang akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2017 bakal dicatat Musium Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi di Palembang, Selasa, mengatakan, kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1.827 ini akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018 masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin.

Ia mengatakan, peluncuran dan peresmian Pilkada Sumsel 2018 merupakan tahapan sosialisasi terbesar karena dilaksanakan di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang sehingga masyarakat Sumatera Selatan dapat menyaksikan langsung tanpa dibatasi.

Ia berharap masyarakat berduyun-duyun untuk hadir pada 12 Oktober 2017 sebab tempatnya terbuka.

Selain itu, lanjutnya dalam sosialisasi 12 Oktober 2017 ini KPU Sumsel akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk tahapan sosialisasi Pilkada Sumsel mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan menggelar kegiatan festival band, lomba poto boot, atraksi 27 penari tradisional serta pencatatan rekor MURI untuk penyusunan replika kotak suara dengan lebar enam meter, panjang enam meter dan tinggi tujuh meter.

Peluncuran juga ditandai dengan dengan pemukulan beduk oleh KPU dan jajarannya serta Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel dan lainnya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Sumsel Aspahani menambahkan, dalam persiapan peluncuran ini KPU berharap tahapan Pilkada Sumsel 2018 bisa tersosialisasi dengan baik dan pelaksanaannya bekerja sama dengan konsultan yang profesional di bidangnya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017