in

Saat Bupati Kepulauan Karimun Saweu Gampong

Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Aunur Rafiq dan Wakil ketua I DPR Aceh, Sulaiman Abda. (Foto:aceHTrend/Taufik)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Suasana Cafe Bin Ahmad terlihat agak ramai, Kamis sore (26/4/2018). Sejumlah penikmat kopi arabica terlihat asyik-asyik bercakap-cakap dengan sesame rekannya. Namun kali ini, tamu penikmat kopi khas Daratan Tinggi Gayo ini terlihat istimewa.

Mereka adalah plt. Bupati Pidie Jaya, Kamaruddin Andalah, Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Aunur Rafiq dan Wakil ketua I DPR Aceh, Sulaiman Abda.

“Saya juga orang Aceh. Sekarang saya ini lagi pulang kampung,” ujar Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq kepada Sulaiman Abda.

Ia mengaku, garis keturunan Aceh tersebut berasal dari ayahnya, M. Ismail, warga asli Ulee Glee, Pidie Jaya. Meski memangku jabatan sebagai orang nomor wahid di Kabupaten Karimun, kecintaannya terhadap tanah leluhurnya masih terlihat.

Hal ini saat gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya pada 7 Desember 2016 lalu, hatinya sangat terpukul dan prihatin terhadap kondisi masyarakat di sana.

Suasana di Bin Ahmad Coffee (Foto:aceHTrend/Taufik)

“Saat mendengar berita gempa di Aceh, hati saya sangat merasa sedih sekali. Saya melihat banyak sekali bangunan seperti masjid dan pesantren yang roboh hingga rata dengan tanah ,” kenang H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si.

Adapun kunjungannya ke Aceh adalah dalam rangka meresmikan masjid Nurul Yaqin, di desa Paya Pisang Klat, Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Masjid tersebut merupakan salah satu dari sejumlah masjid yang terparah rusaknya akibat gempa

“Alhamdulillah total dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat Karimun adalah sebesar Rp 250 juta. dan insya Allah besok akan dilaksanakan salat jum’at perdana di masjid itu yang mana awalnya warga masih salat di bawah tenda-tenda,” ujar H. Aunur Rafiq.

Sementara itu, Plt Bupati Pidie Jaya, Kamaruddin Andalah mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu masyarakat korban musibah gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Menurutnya, bantuan yang datang baik melalui rekening maupun datang langsung merupakan wujud kepedulian dan perhatian seluruh pihak dalam membantu sesama.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu korban gempa di Pidie Jaya. Khususnya lagi kepada Bupati Karimun, Pak Aunur Rafiq yang alhamdulillah juga turut hadir langsung saat peresmian masjid Nurul Yaqin,” ujar Plt. Bupati Pidie Jaya, Kamaruddin Andalah.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sekelumit Kisah Singkil Menjadi Daerah Otonom

Kunjungan Kerja ke Singapura, Hadiri KTT Asean