in

Ternyata ini Isi Tas yang Dicurigai Bom di Depok

Administrator | Selasa,04 Juli 2017 – 01:37:36 WIB

Dibaca: 330 kali 

JAKARTA — Polisi telah mengidentifikasi isi tas mencurigakan di depan ITC Depok pada Senin (3/7) siang. Dari hasil pemeriksaan, diketahui tas itu hanya berisi sejumlah pakaian. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sesuai dengan laporan dari Polresta Depok, polisi telah mengamanakan benda dicurigai itu sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Pengamanan itu melibatkan tim penjinak bom dan gegana. 

“Sesuai SOP penceraiberaian, tas itu berisi sekitar 10 pakaian laki-laki, kupluk, satu botol mineral dan ada satu kunci, catatan buku notes,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/7).

Argo mengungkapkan, saat ini polisi masih melakukan pengembangan atas siapa pemilik tas itu. Dari pemeriksaan polisi sendiri, sejauh ini tidak ditemukan benda maupun senjata berbahaya. “Tidak ada juga senjata tajam barang berbahaya juga (tidak ada),” ungkap Argo. 

Sejumlah gawai juga ditemukan di dalam tas itu, yakni berupa USB Flashdisk dan ponsel. Atho menyatakan polisi juga akan memeriksa sejumlah gawai yang ditemukan di dalam tas itu. “Masih dikembangkan ya, sedang kita cek, (apa isi) flashdisk nya, ada HP juga kita akan cek siapa pemilik,” lanjut dia. 

Identitas pemilik tas, menurut Argo juga belum diketahui. Dia pun meminta pemilik yang merasa memiliki tas ini untuk segera menghubungi Polresta Depok.

Mengenai unsur pidana pemilik tas, menurut Argo, untuk sekatang ini intinya polisi sudah melakukan tugasnya sesuai SOP untuk melakukan pengamanan benda mencurigakan.

Sumber: Republika.co.id


What do you think?

Written by virgo

Baharuddin: Pelalawan Darurat Pendidikan

LOREAL WHITE PERFECT CLINICAL SERIES [REVIEW]