in

Tiga Toko, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Raya Indarung RT 02/ RW 04, Kelurahan Bandabuek, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Kamis (26/10) sekitar pukul 19.00. Sebanyak tiga toko dan satu rumah ludes jadi abu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Sontak saja akibat kebakaran itu, kemacetan panjang mencapai 1 km terjadi di lokasi. Melihat kejadian itu, jajaran Polsek Luki langsung mengatur lalu lintas dan memprioritaskan mobil dimkar yang terjebak macet. Dalam waktu satu jam, api berhasil dipadamkan dengan menurunkan empat mobil kebakaran. 

Informasi yang diterima Padang Ekspres, api yang menganguskan tiga toko, masing-masing toko asesoris milik Ami, toko pakan ayam milik Barina, 63, toko jok motor milik Ramli, 53, dan satu rumah milik Epi. 

Masyarakat baru mengetahui terjadi kebakaran seusai melihat api mulai menjalar. Melihat kejadian itu, warga sekitar langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Luki. Saksi mata Buyung, 44, mengatakan, api terlihat dari salah satu toko yang penghuninya sudah pulang. Api langsung membesar dan mengarah ke toko sebelahnya. ”Apinya besar pak, hangus semuanya tidak ada tersisa. Untung, tidak ada korban jiwa,” ungkapnya. 

Kabid Damkar Kota Padang Basri mengatakan, pihaknya menurunkan 4 mobil Dinas Kebakaran Padang plus 20 personal. ”Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta, penyebabnya belum bisa kita pastikan,” ujarnya. 

Kapolsek Lubukkilangan Kompol Desfami Erianyo mengatakan,berkat kerja sama semua stakeholders, api berhasil dijikan sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga. ”Untuk penyebabnya belum bisa kita pastikan, yang jelas menurut saksi api berasal dari salah satu toko,” ujarnya. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mencoba Membeli Jaket di Mal

Eclipse Cross, Mesin Terasa Mitsubishi-nya