Beranda Nasional Usai Penutupan Program ” Tax Amnesty”, Sri Mulyani Curhat Begini

Usai Penutupan Program ” Tax Amnesty”, Sri Mulyani Curhat Begini

912
0
BERBAGI

ZonaSatu.com – Program pengampunan pajak atau yang biasa disebut tax amnesty berakhir pada, Jumat (31/3/2017). Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati pun menandai hari terakhir program perpajakan tersebut dengan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada wajib pajak yang mengikuti program tersebut.

Curahan hati tersebut ia ungkapkan melalui foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Sabtu (1/4/2017).
Sri Mulyani menuliskan sendiri curahan hatinya tersebut dalam sebuah buku.

Ungkapan tersebut ditulis pada dini hari sesaat setelah tax amnesty ini berakhir. “Tulisan ini saya buat pada dini hari 1 April 2017, beberapa menit setelah masa Tax Amnesty selesai” tulis Sri Mulyani pada keterangan fotonya.

Melalui tulisan tangannya, Sri Mulyani menuturkan semua apa yang ia rasakan dan harapkan dari program ini demi masa depan Indonesia yang lebih baik lagi.

Foto: Tulisan Tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Begini tulisan lengkap Sri Mulyani di atas!

“01/04/2017
Tanggal 31 Maret 2017 baru saja kita lewati.
Hari terakhir program tax amnesty telah kita tutup.
Saya sangat menghargai para wajib pajak yang telah mengikuti amnesti pajak untuk memulai tradisi kepatuhan membayar pajak sesuai ketentuan undang-undang.

Kami akan teruskan upaya membangun Indonesia yang adil dan sejahtera melalui kepatuhan membayar pajak oleh masyarakat Indonesia, dan membangun institusi pajak yang bersih, profesional dan kompeten.
Amnesti pajak merupakan bagian dari keseluruhan langkah untuk mereformasi perpajakan mulai dari perbaikan aturan dan perundang-undangan, perbaikan organisasi dan proses bisnis, perbaikan sumber daya manusia dan perbaikan informasi dan data base.

Dengan reformasi kita berikhtiar untuk membangun institusi pajak yang kuat, kredibel, penuh integritas dan akuntabel.

Dengan deklarasi harta dan uang tebusan dan repatriasi dari amnesti pajak, kita memanfaatkan untuk mendorong dan membangun ekonomi Indonesia agar makin maju dan makin mandiri, infrastruktur, sekolah, rumah sakit, membantu usaha kecil, dan mengentaskan kemiskinan di desa di kota di perbatasan Indonesia

Pajak adalah sumber daya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.
Terima kasih kepada Presiden jokowi yang terus mendukung kami dalam menjalankan tugas mengumpulkan pajak dan mengelola keuangan negara secara hati-hati dan akuntabel.

Terima kasih untuk seluruh jajaran pajak yang terus meneru melaksanakan tugas penuh dedikasi dan menjaga integritas hingga larut malam. Anda luar biasa!

Sri Mulyani Indrawati”

Comments

Silakan Komentar