in

1 Juz 1 Hari, Kodim 0312/Padang Gelar Arisan Khatam Al Quran

Meningkatkan kecintaan prajurit terhadap Al Quran, Kodim 0312/Padang menggelar kegiatan Arisan Khatam Al Quran yang dilaksanakan setiap hari di Makodim 0312/Padang jalan Kampung Nias V, Belakangpondok, Kecamatan Padang Selatan.

Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi mengatakan, setiap hari, puluhan prajurit akan mengikuti program bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini. Menurutnya, bukan hanya Kodim 0312/Padang saja yang melaksanakan kegiatan Arisan Khatam Al Quran ini, melainkan seluruh Kodim di jajaran Korem 032/Wirabraja.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya dalam mengisi bulan Ramadhan dengan berbondong-bondong mencari pahala melalui pelaksanaan kegiatan mengaji bersama.

“Mengisi bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, kita laksanakan kegiatan Arisan Khatam Al Quran yang digelar setiap hari di Makodim 0312/ Padang. Setiap prajurit mengusahakan tamat satu Juz sehari,” katanya.

Kolonel Inf Jadi mengungkapkan, kegiatan Arisan Khatam Al Quran ini adalah khatam yang ketiga kalinya semenjak awal digelar yakni pada puasa pertama hingga saat ini. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga akhir bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Dengan melaksanakan kegiatan Arisan Khatam Al Quran, kita tingkatkan kualitas mental prajurit, PNS TNI AD dan keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, dalam bulan Ramadhan ini akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif dan meningkatkan ibadah guna mendapatkan pahala yang berlipat di bulan Ramadhan.

Lebih lanjut Dandim berharap agar prajurit Kodim 0312/Padang dapat senantiasa memanfaatkan waktu dalam beribadah. Salah satunya mengikuti kegiatan Arisan Khatam Al Quran dengan kushyuk dan serius. (cr5)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN ULP Lubukbasung Gelar Goro Pemeliharaan Jaringan Listrik di Palembayan

Masyarakat Kampung Adat Sijunjung Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden