in

10 Gunung Yang Disucikan Di Dunia

Ada banyak gunung disucikan di beragam tempat. Hal semacam ini karena sejarah ataupun keyakinan dari orang-orang sekitar yang meyakini bahwa di gunung itu tempat tinggal para dewa ataupun mempunyai kemampuan magis sendiri. Mari kita simak gunung-gunung yang disucikan berikut ini.

1. Gunung Olimpus, Yunani

Gunung ini adalah rumah legendaris beberapa dewa mitos Yunani serta singasana dari dewa Zeus. Tingginya meraih 2919 mtr.. Di gunung ini tumbuh 1700 spesies flora yang tidak sama.

 
2. Gunung Fuji, Jepang

Gunung dengan puncak yang diselimuti dengan es ini sangatlah disakralkan umat Budha serta Shinto. Sepanjang bln. Juli serta Agustus adalah musim pendakian gunung serta ada 200. 000 orang yang semangat untuk mendaki gunung setinggi 3776 meter ini. Gunung Fuji adalah gunung yang masih tetap aktif serta diakui jadi istana dari Dewi Api dalam agama Shinto serta Danichi Nyorai, Dewa Matahari dalam agama Budha.

3. Gunung Agung, Bali – Indonesia

Orang Bali yakin bahwa gunung berapi ini adalah pusat dari jagat raya. Mempunyai tinggi 3142 mtr. serta berdiri kokoh dibagian timur Bali. Pura paling besar, Besakih ada di lereng Gunung Agung dengan ketinggian 915 meter.

4. Gunung Salib Suci, Colorado

Legenda dari salib besar yang ada digunung berbatu ini dapat dibuktikan benar waktu seseorang fotografer William Henry Jackson kembali dari ekspedisi di tahun 1873 dengan photo puncak yang mempesona. Gunung yang mempunyai tinggi 4267 meter ini terdapat sisi utara lokasi Sawatch. Nama Salib Suci sendiri datang dari sisi salju yang membuat salju yang ada di timur laut gunung ini serta jadi sangatlah popular jadi tempat peziarahan umat Kristen.

5. Gunung Everest, Nepal/Perbatasan Cina

Orang Tibet menyebutkan Gunung Everest juga sebagai sumber dari jagat raya serta orang Nepal menyebutkan Dewi langit untuk gunung ini. Gunung yang meraih tinggi 8848 mtr. ini adalah gunung dengan puncak paling tinggi di planet bumi. Everest adalah salah satu sisi dari pegunungan himalaya yang tertutup salju kekal.

6. Gunung Nebo, Yordania

Berdasar pada sisi akhir dari sisi Deuteronomy, Gunung Nebo adalah tempat di mana nabi Musa Ibrani temukan tanah yang dijanjikan Tuhan. Waktu tengah hari cerah dari gunung ini bisa tampak Laut Mati, Bethlehem, Yerusalem, Sungai Yordania, Jericho serta Gunung Olive.


7. Gunung Kailash, China/Perbatasan Tibet

Beberapa ribu penganut Budha, Hindu, Jain serta Bonpo lakukan perjalanan suci ke kota terpencil di lokasi Himalaya, Darchen tiap-tiap tahunnya untuk lakukan kora satu ritual melingkari Gunung Kailash. Menginjakkan kaki di gunung ini yaitu aksi yang tidak mematuhi kesucian, tetapi dengan lakukan kora dengan panjang perjalanan 51 kilometer ini diakui bisa meniadakan dosa sepanjang hidup didunia.


8. Gunung Croagh Patrick, Irlandia

Sejumlah satu juta peziarah lakukan perjalanan suci tiap-tiap tahunnya untuk perdoa di puncak salib, berperan serta dalam aktivitas Misa, atau cuma berhimpun untuk turut nikmati panorama sisi barat laut Irlandia. Bangsa Celtic pra-Kristen berasumsi Dewa Crom Dubh tinggal di gunung ini serta lalu Santa Patrick yang membawa agama Kristen ke Irlandia lakukan perjalanan sepanjang 40 hari berpuasa serta berdoa di puncak gunung ini memberi dampak pada peziarahan yang dikerjakan untuk penganut Kristen di Irlandia.


9. Puncak San Fransisco, Arizona

Kian lebih beberapa puluh suku asli Amerika meyakini rangkaian gunung berapi di Rimba Nasional Coconino yaitu tempat yang sakral termasuk juga Hopi, yang dipercayai juga sebagai puncak yang ditinggali beberapa orang Kachina. Membuat perlindungan lokasi itu sebagus mungkin saja, tak ada jalan segera yang meraih puncaknya. Meskipun sekian ada alternatif lain yang bisa ditempuh yaitu jalan puncak Humprey dengan tinggi 3851 meter yang berjarak 14, 4 kilometer serta tak gampang untuk dilewati.

10. Puncak Popocatepel, Meksiko
Puncak gunung berapi ini ada dari 72 kilometer tenggara Meksiko City serta mempunyai dampak besar di legenda suku Aztec serta suku lokal Nahua. Gunung yang umum dimaksud El Popo ini bermakna sesuati yang hidup serta bernapas. Waktu era ke-16 beberapa misionaris dari Spanyol masuk Meksiko di bangun 14 gereja di lembah El Popo. Peninggalan ini jadi salah satu situs warisan budaya yang dilindungi UNESCO.

What do you think?

Written by virgo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Berenang Bareng Buaya Raksasa! Berani Coba?

Diphylleia Grayi, Bunga yang Berubah Jadi Transparan!