in

15 Cara Mengobati Rindu Pada Pasangan Ketika Kita Menjalani LDR

Ketika kita menjalin sebuah hubungan, yang paling menantang dan menguji hati kita adalah ketika kita menjalani hubungan secara jarak jauh. Mungkin dia yang jauh karena di tugaskan dari tempat kerjanya, jauh karena sedang menempuh pendidikan, atau yang memang dari awal memang sudah saling berjauhan. Menjalin hubungan jarak jauh itu sangatlah menyesakkan dada, karena salah satu pasangan pasti akan merasakan yang namanya kecemasan. Kecemasan tentang apa yang di lakukannya di sana, sedang bersama siapa dia di sana, atau apakah dia yang di sana selalu mengingat kita atau malah sebaliknya.

Berhubungan jarak jauh itu memang sungguh melelahkan. Karena tidak sewaktu-waktu kita bisa bertemu untuk mengobati rasa rindu. Tidak seperti ketika kita dekat yang hanya membutuhkan beberapa waktu saja untuk bertemu. Lelah hati karena rindu yang di sebabkan oleh tidak bisa sering-sering bertemu, lelah pikiran karena selalu memikirkan tentang kegiatannya di sana selain dari kegiatan utamanya, serta lelah karena harus bersabar jika ingin bertemu dengannya.

Rindu dengan dirinya yang jauh di sana itu pasti, karena jika tidak ada rindu maka namanya bukan cinta. Tapi keseringan rindu malah akan membuat kita terikat dan melupakan hal lainnya yang seharusnya kita lakukan. Maka dari itu, jalan terbaiknya adalah dengan mengobati rasa rindu itu sendiri agar kita tidak merasakannya secara berlebihan. Dan hanya dalam waktu-waktu tertentu saja. Berikut adalah 15 cara mengobati rindu pada pasangan ketika kita menjalani LDR.

1. Menyampaikan secara langsung

Ketika kita merasakan rindu yang sangat luar biasa kepada pasangan kita, maka kita bisa menyampaikan secara langsung tentang perasaan kita padanya melalui media telphon. Dengan cara tersebut, maka dia yang tengah jauh dari kita bisa mengetahui betapa beratnya perasaan kita ketika jauh darinya. Dan betapa merindunya kita hingga rasa itu sampai di ungkapkannya sebegitu dalam.  

2. Video call

Seiring perkembangan jaman, teknologi juga semakin berkembang. Termasuk dalam segi komunikasi, banyak sekali perusahaan yang menyediakan aplikasi perpesanan instan guna untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan teman atau orang-orang terdekat kita. Bukan hanya itu, aplikasi tersebut sekarang sudah berkembang dengan hadirnya fitur video call di dalamnya. Jadi bukan hanya komunikasi melaui pesan singkat atau telphon saja yang dapat kita rasakan, melainkan juga komunikasi dengan video call.

Ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan video call, diantaranya Line, Skype, dan lain sebagainya. Jadi ketika kita merasa rindu kepada seseorang yang tengah jauh, dimana kita tidak bisa setiap saat menemuinya, maka kita tidak hanya bisa berkomunikasi dengan mendengarkan suaranya saja, melainkan juga bisa dengan melihat wajahnya melalui video call.

3. Menikmati rindu itu sendiri

Rindu itu memang tak bisa di tahan, maka dari itu kita bisa menikmati rindu itu sendiri agar kita bisa merasa puas. Biarkan rindu itu mengalir dalam hati kita, dan rasakan dengan segenap hati kita. Kita bisa menikmati rindu itu sambil memandangi photo-photonya karena kita memang tidak bisa setiap saat untuk menghubunginya.

4. Mungkin menangis bisa menenangkan hati kita

Tidak selamanya menangis itu menandakan bahwa diri kita lemah. Dan khusus bagi wanita, mungkin dengan menangis bisa lebih menenangkan hati kita ketika kita sedang rindu kepada pasangan kita. Tak masalah untuk meneteskan air mata jika itu memang bisa membuat kita merasa lebih baik dan tenang.

5. Mengekspresikannya melalui tulisan

Tapi jika terus menerus menangis juga tidak akan terlalu baik dampaknya untuk kita. Maka dari itu, bagi kita yang punya catatan diary, mungkin menulis bisa membantu kita dalam mengobati rindu kepada pasangan kita. Yakni dengan cara mengekspresikannya melalui catatan seperti halnya catatan yang biasa kita tulis. Tulis tentang apa saja yang ingin kita ungkapkan, anggap saja buku catatan itu adalah teman curhat kita. Maka dengan begitu hati kita bisa sedikit lebih lega.

6. Hindari lagu-lagu mellow

Ketika kita tengah sendiri, maka kemungkinan mendengarkan lagu-lagu itu pasti akan kita lakukan. Selain membuang rasa jenuh, mendengarkan lagu juga akan membuat kita merasa terhibur dan sedikit melupakan beban di hati. Tapi mendengarkan lagu di sini jangan sembarang lagu, dan hindarilah lagu-lagu yang bertema mellow, dengarkan saja lagu-lagu ceria. Karena dengan mendengar lagu mellow malah akan membuka kenangan kita bersamanya lagi.  

7. Berdoa kepada Tuhan

Apapun masalah kita dan sebesar apapun masalah yang sedang kita hadapi, maka berdoalah dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena dengan cara berdoa dan mendekatkan diri kita kepada Tuhan, maka semua masalah yang tengah kita hadapi akan mudah kita selesaikan dan tentunya hati kita akan menjadi lebih tenang. Termasuk ketika kita merasa rindu kepada pasangan, maka jalan terbaiknya adalah berdoa kepada Tuhan. Dengan cara tersebut, maka hati kita akan menjadi lebih tenang dan damai.

8. Memperbaiki diri

Ketika rasa rindu yang menghantui kita itu datang secara tidak wajar, maka akan lebih baik jika kita berpikir untuk melakukan suatu hal yang bisa memperbaiki diri kita. Dengan cara tersebut, maka kita bisa mengalihkan rasa untuk beberapa waktu untuk hal yang positif yakni memperbaiki diri.

9. Jangan terus-terusan menyendiri

Jika hal-hal di atas di rasa belum bisa mengobati kerinduan kita, maka cara terbaiknya adalah dengan tidak sering menyendiri. Biasanya ketika kita tengah duduk seorang dirilah yang menjadikan kita ingat dia yang ada di sana, sehingga rasa rindu itu sendiri bisa muncul. Untuk itu, jangan suka menyendiri seperti mengurung diri di dalam kamar yang malah akan membuat suasana hati kita menjadi terus-terusan bersedih dan mengingat kenangan bersamanya. Yang justru semua itu malah akan menyiksa batin kita.

Baca Juga: 16 Tipe Pria Yang Layak Untuk Di Jadikan Calon Suami, Wanita Wajib Tahu!!!

10. Usahakan untuk keluar rumah

Agar tidak terus-terusan berdiam diri yang hanya akan membuka kenangan tentang dia, maka akan lebih baik jika kita mengusahakan untuk keluar rumah. Dengan keluar rumah, maka kita bisa mengobati rasa rindu tersebut. Sebab biasanya dengan keluar rumah kita akan menemukan hal-hal baru yang bisa kita lihat yang selama kita di rumah belum pernah kita saksikan. Berbeda ketika kita lebih menghabiskan waktu di rumah saja, maka yang akan kita saksikan hanya itu-itu saja.

11. Hang-out

Untuk mengobati rasa rindu itu, kita juga bisa memilih untuk hang-out bersama dengan teman-teman kita. Misalnya saja dengan pergi ke tempat nongkrong meskipun hanya untuk membicarakan suatu hal yang tidak penting. Dengan itu maka kita bisa lebih mengurangi rasa rindu yang kita rasakan, malahan mungkin kita akan merasakan suasana baru yang akan membuat kita lebih semangat.

12. Hindari tempat kenangan

Jika kita berhasil untuk berusaha keluar rumah dan hang-out bersama dengan teman-teman, maka itu bukan berarti jika kita boleh memilih sembarang tempat untuk kita nongkrong. Tapi hindarilah tempat-tempat kenangan kita bersama dengan pasangan. Jika tidak, bukannya mengobati rindu, tapi kita malah akan kembali mengingatnya lagi karena tempat kenangan yang pernah kita kunjungi bersamanya kembali kita temui.

13. Menyibukkan diri

Kita juga bisa menyibukkan diri kita agar rasa rindu yang kita rasakan menjadi lebih berkurang. Kita bisa menyibukkan diri kita dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif baik itu hobi atau hanya sekedar iseng. Dengan cara tersebut maka kita bisa lebih meredam rasa rindu yang awalnya begitu berkobar di dalam hati.

14. Liburan

Kita juga bisa memilih alternatif liburan sebagai cara untuk melupakan rasa rindu kita. Baik itu liburan bersama teman atau bersama dengan keluarga. Tak perlu ke tempat jauh dan tak harus dengan biaya mahal, karena pastinya di dekat tempat tinggal kita ada salah satu tempat menarik yang bisa kita kunjungi dan kita jadikan sebagai tempat liburan.  

15. Puaskan diri ketika berjumpa

Berhubungan jarak jauh itu bukan berarti akan jauh untuk selamanya, tapi ada kalanya kita menciptakan pertemuan antara kita dengannya dalam suatu kesempatan. Maka dari itu, ketika bertemu itulah waktunya kita untuk memuaskan diri. Dan jangan hanya melakukan hal-hal yang tidak berguna, tapi kita bisa berjalan-jalan dengannya dengan waktu yang sedikit agak lebih lama supaya rindu yang selama ini dan nantinya akan kita rasakan bisa menjadi terobati. 

What do you think?

Written by virgo

Wayne Rooney Bertahan di MU

Kemenkeu Cicil DBH Migas Bengkalis Rp293 Miliar