in

17 Orang Perebutkan 11 Formasi

Satu Peserta Lelang Jabatan tak Hadir

Setelah melewati dua kali perpanjangan, akhirnya jumlah peserta lelang jabatan di Kota Pariaman mencapai 18 orang. Hanya saja, yang mengikuti tes hanya 17 orang. Satu orang batal karena sakit.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pariaman terpaksa harus memperpanjang masa pendaftaran lelang jabatan untuk 11 formasi jabatan di Kota Pariaman. 

”Terakhir penutupan pendaftaran 7 Juli kemarin, dengan total peserta 18 orang. Satu peserta berasal dari Kota Padangpanjang, selebihnya dari Kota Pariaman,” ujar Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani kepada Padang Ekspres, kemarin.

Hanya saja saat tes yang berlangsung Sabtu (15/7) lalu, total peserta yang mengikuti hanya 17 orang, satu orang tidak bisa ikut karena sakit.  Tes yang berlangsung kemarin merupakan tes tertulis, diskusi kelompok dan lainnya. Sedangkan tim asesor penguji berasal dari UNP Padang.

Selanjutnya tes pemaparan makalah akan berlangsung akhir bulan ini. Usai tes pemaparan nantinya akan berlanjut dengan rekam jejak peserta. ”Hasil tes ini nantinya akan kami serahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara, untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.
Hasil ini nantinya yang akan dibawa ke Wali Kota Pariaman untuk selanjutnya dilantik. 

Irmadawani mengatakan, seluruh rangkaian tes dan pengangkatan jabatan ini dijamin transparan, sehingga tidak perlu ada keraguan dari peserta tes. 

Sebelumnya diberitakan Padang Ekspres, Pemko Pariaman melaksanakan lelang jabatan untuk 11 formasi. Di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata dan Budaya, Sekretaris DPRD Pariaman, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo dan lainnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Tiga Jorong Kekeringan

John Legend pun Merasakan Sensasi Wonderful Time di Bali