in

189 Calon Guru PPPK Sijunjung Jalani Ujian 

TES: Penyelenggara ujian PPPK dari Kantor BKN Regional XII Pekanbaru menyerahkan hasil ujian peserta kepada Pj Sekkab Sijunjung Endi Nazir, didampingi Kepala BKPSDM Riky Mainaldi Neri, Sekretaris Diknas Usman Gumanti.(KOMINFO SIJUNJUNG FOR PADEK)

Sebanyak 189 calon pelamar tenaga guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tingkat Kabupaten Sijunjung ikuti ujian tertulis, Sabtu (19/11).

Ujian PPPK tahap I tenaga guru tahun 2023 ini diselenggarakan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, bertempat di Hotel Imelda Padang.

Turut  diawasi Wakil Ketua DPRD Sijunjung Redi Susilo, dipantau Pj Sekkab Sijunjung Endi Nazir, Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung Saptarius.

Teknis seleksi calon PPPK kali ini dilangsungkan di bawah koordinasi BKPSDM Kabupaten Sijunjung bersama Dinas Pendidikan (Diknas) Sijunjung.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Riki Maineldi Neri menuturkan, dari 193 peserta yang ambil bagian berjuang menjadi calon PPPK di Tahap I tercatat hanya diikuti oleh 189 peserta. Diselenggarakan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

“Seharusnya semuanya hadir. Mungkin karena sesuatu hal, akhirnya masih ada yang berhalangan hadir mengikuti ujian,” tukasnya.

Setelah mengikuti ujian, masing-masing peserta dapat langsung melihat hasil nilainya pada layar komputernya. Sehingga pelaksanaan seleksi kali ini tersaji secara real, transparan.

Lebih lanjut diungkapkan Riki, setelah tahap I selesai, nanti akan langsung berlanjut ke tahap II.  Di mana untuk tahap II direncanakan akan dilaksanalan pada Jumat (24/11) mendatang, bertempat di Kota Bukittinggi, dan Kota Padang. (atn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SD Negeri 21 Teluk Nibung, Mendorong Inovasi dan Kemajuan Edukasi

SMP Negeri 5 Padang, Hukuman Yang Mendidik