in

288 Peneliti Ikuti Konferensi Sains dan Teknologi

YOGYAKARTA – Sebanyak 288 peneliti dari 12 negara mengikuti konferensi Internasional bidang sains dan teknologi atau International Conference on Science and technology (ICST) yang diselenggarakan oleh Badan Penerbit dan Publikasi (BPP) Universitas Gadjah Mada, di Ballroom Eastparc Hotel Yogyakarta, 11-12 Juli.

Pertemuan ilmiah tahunan ini mempresentasikan berbagai penelitian terbaru dan mutakhir yang dihasilkan peneliti dari berbagai universitas. Ketua Panitia ICST, Jumina mengatakan dari 288 peneliti yang hadir sekitar 250-an peneliti rencananya akan memaparkan hasil riset mereka. Beberapa peneliti tersebut berasal dari Indonesia, Malaysia, Korea, Jepang, Australia, Filipina, Perancis, Inggris dan Afrika Selatan.

Pertemuan ilmiah ini bertujuan intuk berbagi pengetahuan daintara peneliti terkait perkengbagan riset dunia saat ii. “Mereka bisa berinteraksi satu sama lain dan berbagi ilmu terkait perkembangan sains dan teknologi,” katanya. Selain itu, tambah Jumina, konferensi ini diharapkan memperkuat kerja sama antarpeneliti sehingga terbentuk jaringan yang kuat dan luas di masa depan.

“Saya kira kesempatan peneliti kita untuk mempelajari banyak aspek baru penelitian dalam topik-topik yang sudah ditekuni,” ujarnya. Rektor UGM, Panut Mulyono, mengatakan konferensi internasional semacam ini terus didorong oleh UGM untuk mempertemukan para akademisi dan profesional untuk berbagi pengalaman dalam mendorong kemajuan sains dan teknologi di tanah air. “UGM akan terus mendorong riset di bidang teknologi, kimia, komputer, dan sains,” ujarnya. YK/E-3

What do you think?

Written by virgo

Terdengar Adzan di Tengah Malam, Wargapun Panik, Ternyata Begini Cerita Sebenarnya

Yuk intip Tips cantik putih alami dengan masker bengkoang.