in

38 Mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM Ke Aceh Barat

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Pemerintah Aceh Barat menerima mahasiswa Universita Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melakukan Praktik Profesi Keguruan dan Kuliah Pengabdian Masyarakat (PPKPM) gelombang II ke Aceh Barat.
 
Penyambutan mahasiswa berlangsung di halaman kantor Bupati, Jumat, (3/2/2017), pagi sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pengabdian tersebut diikuti sebanyak 38 mahasiswa, dan belangsung selama 60 hari di Kecamatan Meureubo dan Samatiga.

Sekretaris Daerah Aceh Barat Drs. Bukhari, MM mengharapkan, kehadiran mahasiswa dapat menunjang pembangunan di Aceh Barat terutama di sektor pendidikan.

Kata Bukhari, kuliah pengabdian masyarakat bukan hanya dijadikan program eksrakurikuler untuk melepaskan kewajiban srata saja, tapi kegiatan tersebut harus memperoleh ilmu dan pengalaman langsung dari masyarakat, serta dituntut mengaplikasikan pengetahuan yang selama ini diperoleh di bangku kuliah.

Atas nama pemerintah, Sekda mengucapkan terimakasi kepada mahasiswa Fakultas Tarbiyah, 

“semoga adik-adik merasa senang selama melakukan kegiatan KPM di Aceh Barat karena masyarakat kami sangat ramah, mudah beradaptasi dan terbuka terhadapa ide-ide baru” katanya.

Wakil Rektor UIN Ar-raniry, Bidang Akademik, Dr H Muhibuthabary , M.Ag, mengatakan kegiatan KPM tersebut bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. 

“Mahasiswa dituntut untuk mampu berinovasi dan kreatif ditengah-tengah masyarakat,”katanya.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

[FOTO] Irwandi Nova Disambut Meriah di Alun Alun Kota Sigli

4 Pahlawan Indonesia Yang Punya Ilmu Kebal