in

5 Cara Sehat Bersama Keluarga

5 Cara Sehat Bersama Keluarga –  Siapa sih yang nggak ingin sehat? Apalagi sehat fisik dan batin bersama keluarganya. Pasti adalah sebuah keberkahan tersendiri bukan?


 Ditambah lagi kegiatan untuk sehat itu mudah,murah dan sering dilakukan bersama keluarga. Pasti mau dong! 

 Ayo simak tips dibawah ini dan temukan sehat bersama keluarga. Rasakan manfaatnya. Sehat dengan mudah dan murah.


1. Mengatur pola makan yang teratur dan sehat.

Ini sudah menjadi rekomendasi semua orang deh! Tapi simak baik-baik informasi ini. Anda berperan dalam kontribusi asupan gizi keluarga dan pastikan jika setiap yang menjadi asupan satu keluarga itu sehat. 


  Sayur harus ada , ingat sayur itu harga murah terjangkau, mudah didapat ,enak rasanya dan bagus manfaatnya. Jadi sering-seringlah memasak sayuran dirumah dengan cara yang benar dan sehat. Lakukan perubahan menu sayuran setiap hari agar tak bosan. Untuk buah juga konsumsi setiap hari ,tak perlu Anda membeli buah yang mahal harganya meski ini juga disarankan . Beli saja buah yang terjangkau  dengan manfaatnya besar seperti contohnya pisang dan pepaya. Mudah didapat dan murah. Cara ini paling cocok dan direkomendasikan untuk dilakukan setiap hari.


2.  Melakukan senam pagi.


Eits! Jangan berpikir soal senam energik. Ini hanya senam pemanasan saja dan tak lebih. Senam ini tergolong ringan dapat dilakukan setiap pagi untuk meregangkan otot setelah bangun tidur. Lakukan peregangan otot bersama baik menggunakan musik atau tidak. Kita dapat meregangkan otot bagian leher , tangan , punggung dan kaki. Tidak memerlukan waktu yang cukup lama bukan?


 Cara ini dapat Anda terapkan setiap hari dirumah. Diwaktu pagi. Tips yang mudah dan murah serta menyehatkan untuk keluarga.


3. Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari.


8 X 250 ml = 2 Lt. Air yang disarankan untuk Anda konsumsi selama satu hari sebanyak 2 Lt dan telah direkomendasikan banyak kalangan. Memang ini sangat baik tapi banyak yang kadang kurang memperhatikan hal ini. Untuk meyakinkan jika asupan air dalam tubuh masing-masing anggota keluarga cukup lebih baik jika Anda memberikan masing-masing anggota keluarga dengan botol air minum yang diisi setiap pagi untuk dibawa ke sekolah atau ke kantor. Anda juga tak perlu khawatir akan keamanannya karena air berasal dari rumah yag sudah Anda yakin keamanannya untuk kesehatan. 


Disarankan untuk dilakukan setiap hari.    

4.  Melakukan Piknik dan Menonton Film.

Seperti yang dibahas di atas tadi bahwa kesehatan tidak hanya tentang fisik tetapi juga batin. Bagi anda yang mungkin sibuk untuk ke luar kota atau tak punya budget yang cukup ,tak perlu mahal untuk menyehatkan keluarga. 


 Rencanakan piknik berkala baik itu hanya di area rumah atau sekedar menghirup udara segar di taman terdekat. Carilah suasana yang paling nyaman untuk Anda dan keluarga. Tak lupa bawalah makanan ringan dan berat serta minuman untuk disantap bersama dengan suasana out door  . Menyenangkan bukan?


Lalu jika Anda tak sempat piknik maka menonton Film bertema keluarga bisa menjadi alternatif Anda dan sekeluarga. Akan tetapi tetap perhatikan rate usia film agar dapat ditonton Anda sekeluarga.


5. Lari pagi atau bersepeda di akhir pekan.

Ini menjadi rekomendasi buat Anda yang jarang menghabiskan waktu bersama keluarga ,akhir pekan bisa dimanfaatkan. Gunakan untuk berlari pagi atau bersepeda berkeliling kompleks maupun taman terdekat. Hal yang juga meningkatkan kualitas waktu bersama keluarga Anda. Cara menyehatkan untuk keluarga yang mudah dan murah bukan? Anda tak perlu mengeluarkan budget banyak untuk sehat bersama. 


Sehat tidak hanya fisik tapi juga batin . Jadi manfaatkan waktu untuk memiliki waktu berkualitas bersama keluarga. Itulah 5 Cara menyehatkan Untuk Keluarga. Kegiatan yang dilakukan dengan mudah ,murah dan menyenangkan bukan? Manfaatnya yang banyak juga . Apalagi jika sehat itu didapat bersama keluarga menambah kebahagiaan tersendiri .


Semoga artikel 5 Cara Menyehatkan Untuk Keluarga ini bermanfaat .  Sekian.


kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

BERITAPAGI – Sabtu, 30 Desember 2017

Berdesak-desakan di Lift dengan Gadis Cantik